Cara Hindari Kucing Liar Yang Sebabkan Baret Di Bodi Mobil

Cara Hindari Kucing Liar Yang Sebabkan Baret Di Bodi Mobil

Momen libur natal dan tahun baru tentu dimanfaatkan banyak orang untuk berlibur ke berbagai destinasi. Tidak hanya menggunakan mobil, namun moda transportasi umum seperti pesawat terbang masih menjadi pilihan dan mobil kesayangan Anda akan terparkir di rumah untuk sementara waktu

Namun jangan salah, parkir di rumah pun Anda harus lebih ekstra hati-hati terutama untuk bagian cat eksterior mobil.

Hal ini tentu berasal dari ancaman binatang liar jenis kucing. Seringkali kucing menaiki bodi mobil dan cukup sering pula kucing meninggalkan jejak pada bodi mobil, seperti jejak langkah atau goresan sekalipun.

“Ketika mobil diparkir di rumah, perhatikan binatang yang dekat dengan rumah Anda seperti contohnya kucing. Karena ketika kucing singgah di bodi mobil, ini bisa menimbulkan bercak pada bodi akibat langkah kaki hingga goresan akibat cakar kucing,” jelas Asep selaku pemilik bengkel detailing JC Auto Care yang terletak di kawasan Tangerang Selatan ketika dihubungi oleh tim OtoDriver beberapa waktu lalu.

Asep pun menjelaskan kerusakan bodi mobil akibat ulah kucing tersebut. “Kalau noda dari langkah kakinya tidak terlalu berbahaya. Tetapi jika berbentuk goresan akibat cakarnya, ini yang berbahaya. Karena goresan yang dihasilkan berbeda-beda. Mulai yang bisa dihilangkan dengan cara di cuci, harus dipoles, bahkan cat mengalami goresan yang cukup dalam sehingga harus dilakukan cat ulang,” tambah Asep.

Ia juga menganjurkan agar mobil yang terparkir dan seringkali mendapat gangguan dari kucing agar menggunakan pelindung mobil.

“Tidak ada yang bisa menghindari ancaman binatang liar. Paling tidak, gunakan cover mobil agar terhindar dari ‘tangan jahil’ kucing jika di rumah Anda berada di jangkauan binatang liar tersebut,” jelas Asep.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com