Kia e-Niro Jadi Mobil Listrik Termurah di Inggris?

Kia e-Niro Jadi Mobil Listrik Termurah di Inggris?

Kia tengah serius menggarap mobil listrik guna bersaing dengan para pabrikan asal Jepang. Oleh karena itu, mereka mulai menawarkan Kia e-Niro yang tak hanya canggih, namun juga akan memiliki banderol cukup terjangkau.

Jika dilihat dari penjualannya di pasar Inggris, Kia e-Niro dijual mulai 29.595 Poundsterling atau setara dengan Rp 518 juta setelah dapat subsidi dari pemerintah, harga tersebut untuk varian 39 kWh. Subsidi yang dimaksud adalah program Plug-in Car Grant (PiCG) yang dibuat pemerintah Inggris. 

Seperti dilansir Carscoops (29/6), dengan program PiCG yang dibuat pemerintah, maka ada subsidi hingga 3 ribu Poundsterling untuk pengurangan harga mobil. Subsidi dari pemerintah Inggris ini bertujuan agar mobil listrik bisa lebih banyak terjual. Rp 518 juta disebut-sebut sebagai harga termurah mobil listrik di Inggris.

Untuk spesifikasinya, ketika e-Niro terisi penuh, maka dapat menjangkau jarak hingga 180 mil (290 km). Sementara untuk tenaganya, dapat mencapai 134 ps dengan torsi mencapai 395 Nm. Hal tersebut membuat mobil listrik ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9,4 detik saja. Sementara kecepatannya dibatasi di angka 155 km/jam.

Selain harga jual yang bersaing dan kapasitas baterai mencapai 290 km, e-Niro punya fitur standar seperti instrument cluster berukuran 7 inci, jok elektrik untuk pengemudi, paduan pelapis kain dan kulit, hitam glossy trim, pendingin udara otomatis, sistem infotainment 8 inci dan koneksi smartphone yang terintegrasi.

Jika dijual di Indonesia, maka mobil listrik ini akan bersaing dengan Prius, BMW i3 atau bahkan Nissan Leaf yang juga belum dijual.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com