Ketika Mazda Merancang Supercar Mirip Lamborghini

Ketika Mazda Merancang Supercar Mirip Lamborghini

Mazda dikabarkan tengah mengembangkan sebuah konsep supercar. Menariknya, desainnya seolah menyerupai supercar asal Italia, yakni Lamborghini.

Dikutip dari Autoevolution (27/4), mobil bernama 9 Super Car ini memiliki bahasa desain eksterior supercar asal Italia tersebut. Dapat dilihat dari tarikan garis di sekujur bodi, serta atap yang landai guna mendapatkan coefficient drag yang baik.

Tak hanya itu, kaca depan dibuat menyatu dengan bagianatap hingga ke kabin baris kedua.9 Super Car ini juga memiliki mesin tengah alias mid-engine. Tentunya perpaduan desain ini mampu menarik perhatian pencinta otomotif dunia.

Foto: autoevolution

 

Tak lupa, bahasa desain Mazda, Kodo juga melekat pada desain grill dan proporsi tubuh yang ditawarkan.

"Sebagai salah satu mobil terbaik, ini dapat menambah Mazda menuju pasar premium. Desain ini juga bisa membuat Mazda kembali ke segmen motorsport," ujar Joseph Robinson selaku Desainer Mazda seperti dikutip dari Autoevolution.

Sayangnya, untuk rencana sistem penggeraknya belum diketahui hingga artikel ini disusun. Namun tak menutup kemungkinan, supercar Mazda di masa yang akan datang ini bakal ditenagai oleh mesin hybrid.

Bukan pertama kalinya Mazda menngembangkan sebuah mobil bermesin tengah. Sebelumnya, produsen ini pernah melansir mobil balap Group C, 787B. Mobil ini ditenagai oleh mesin rotary berkapasitas 2.600 cc.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com