Jeep Bereaksi Atas Munculnya Ford Bronco. Sodorkan Wrangler V8?

Jeep Bereaksi Atas Munculnya Ford Bronco. Sodorkan Wrangler V8?

Tanggal 13 Juli 2020, Ford Bronco akan mulai debutnya dan serta merta akan membidik Jeep Wrangler sebagai rival utamanya. Nampaknya kehadiran di kuda ‘nyepak’ ini memicu reaksi Jeep untuk memberikan lebih banyak lagi pilihan agar Wrangler punya cukup energi untuk membendung kehadiran Bronco.

Melalui laman facebooknya, Jeep menunjukkan sebuah teaser Wrangler dengan scoop yang cukup besar dengan tulisan 392 yang cukup mencolok. Sebagai info kode 392 ini merupakan identitas kubikasi mesin V8 Hemi.

Seperti dilansir motor1.com, hal ini boleh dikatakan sebagai sinyalemen kuat akan kehadiran mesin V8 Hemi dalam engine bay SUV legendaris itu. Ini pun berhubungan erat dengan hadirnya pilihan mesin V8 serupa pada model Durango Hellcat ataupun RAM Rebel TRX.

Dalam sejarah Wrangler mesin V8 tidak pernah jadi spesifikasi dasar, tapi di era JK Wrangler pernah ditawarkan paket swap engine resmi dari pabrikan melalui rekanan seperti American Expedition Vehicle (AEV).

Jika benar Wrangler V8 muncul, maka perangkat sekaligus akan menjadi oase bagi penggila SUV khususnya di Amerika Utara yang kurang puas dengan mesin 2.0 liter turbo sebagai mesin standarnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com