Inikah SUV Hybrid Toyota Penerus RAV4?

Inikah SUV Hybrid Toyota Penerus RAV4?

Toyota Venza dikabarkan siap bersaing di pasar otomotif roda empat mulai 2021 mendatang. Kabarnya, selain akan ditawarkan dengan pilihan mesin hybrid, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem AWD.

Sementara beberapa fitur canggih juga tersemat pada Venza, seperti sistem navigasi yang mengetahui kebiasaan dan jadwal pemilik kendaraan. Tak hanya itu, mobil ini juga akan merekomendasikan perlambatan percepatan apabila terdapat persimpangan dan jalan dalam kondisi padat.

Seperti dilansir Motor1, untuk jantung pacunya, Toyota Venza mengandalkan mesin 2.500 yang dipadukan dengan tiga motor listrik, sehingga dapat menghasilkan tenaga hingga 219 ps.

Penggunaan motor listrik untuk daya gandar belakang mirip dengan milik Highlander dan RAV4. Terlebih daya yang disalurkan melalui sistem Electronic On-Demand AWD.

Masuk ke dalam kabin, sebagian besar fitur hiburan yang terdapat pada Toyota Venza dapat dioperasikan dari konsol tengah dan ditunjang head unit layar sentuh berukuran 8 inci dan 12,3 inci yang tersedia untuk penumpang dan pengemudi.

Perangkat konektivitas juga sudah tertanam di head unit tersebut, seperti Apple CarPlay, Android Auto, audio Bluetooth dan radio. Suara yang dihasilkan akan disalurkan oleh 9 unit speaker JBL.

Mobil terbaru ini juga akan disematkan Toyota Safety Sense 2.0, yang terdiri dari peringatan dan pencegahan tabrakan, deteksi pejalan kaki, kontrol jelajah adaptif, peringatan dan pencegahan perpindahan lajur

Meski demikian, hingga saat ini belum ada informasi perkiraan harga jual Toyota Venza.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com