Ini Beda Spek DFSK Glory 580 dengan Glory i-Auto

Ini Beda Spek DFSK Glory 580 dengan Glory i-Auto

Pasar roda empat Indonesia akan kedatangan SUV varian baru yakni DFSK Glory i-Auto yang akan meluncur bulan depan. Mobil ini merupakan varian tertinggi dari Glory 580. Meski masih satu keluarga, spesifikasinya banyak yang berbeda.

Pertama dari sisi eksteriornya. Dikatakan Technical Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK), Sugiartono, Glory i-Auto punya desain eksterior yang berbeda. Ia mengatakan hanya garis-garis lekuk mobil saja yang mirip.

"Bagian depan fascia totally berbeda. Grillnya berbeda, i-Auto ini grillnya sama dengan Glory E3. Lalu desain lampu juga beda, kap mesin beda, lalu bumper juga beda," ujarnya di dealer DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (13/3).

Foto: Imam

 

Bagian pelek pun berbeda dengan Glory 580. Glory i-Auto menggunakan pelek ukuran 18 inci sedangkan Glory 580 menggunakan pelek ukuran 17 inci. Bagian eksterior belakang Glory i-Auto juga punya perbedaan dengan Glory 580.

"Warna cliper juga beda i-Auo ini warna cliper-nya merah. Lalu bagian belakang tailgate-nya saja yang mirip, desain lampu pakai sequential tail lamp, kemudian dtambahkan muffler tip," tutur Sugi.

Foto: Imam

 

Beralih ke bagian interior lanjut Sugi menjelaskan, perbedaan hampir mancakup semua lini. Mulai dari dashboard, konsol tengah mobil, warna kulit jok, hingga multi information display (MID).

"Ini sudah soft touch dashboard, wood panel untuk memberikan kesan lebih mewah, konsol tengah sudah ada control audionya, desain jok berbeda dengan Glory 580, i-Auto ini lebih kembung joknya sehingga lebih nyaman, warna kulit jok juga hitam semua, kalau Glory 580 ada cokelatnya, dan floating display 8 inci," lanjutnya.

Foto: Imam

 

Pada Glory i-Auto juga banyak fitur-fitur baru yang belum ada di jajaran produknya yang dipasarkan di Indonesia. Dari sekian banyak perbedaan, fitur perintah suara (voice command) yang diberi nama i-Talk jadi fitur unggulan Glory i-Auto.

"Yang jelas i-Talk. Lalu sunroof-nya sudah pakai panoramic, di spion sudah ada camera 360, electric tailgate, sudah pakai electric sit, automatic AC, ada AC juga di baris kedua, auto head lamp, auto wiper, dan power outlet di belakang baris ketiga," jelas Sugi.

Selain itu, platform dan sasis mobil pun tidak sama dengan Glory 580. Hal tersebut membuat Glory i-Auto punya dimensi lebih panjang dan lebar dibandingkan Glory 580. "Lebih panjang dan lebar 2 cm. Yang sama hanya mesin, tapi transmisi berbeda, Glory i-Auto 7-percepatan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com