LCGC Daihatsu Diklaim Kuasai Pasar di Awal Tahun

LCGC Daihatsu Diklaim Kuasai Pasar di Awal Tahun

Pada awal tahun 2020 ini, Daihatsu mengklaim meraih kesuksesan di tengah kondisi pasar yang disebutnya sedang stagnan. Seperti halnya penjualan di bulan Januari, pada Februari lalu PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga berhasil mencatat penjualan yang positif.

Untuk mobil yang berhasil menopang penjualan pabrikan asal Jepang ini, tercatat dipegang oleh Daihatsu Sigra dengan kontribusi sebanyak 29,4% atau 8.312 unit.

LCGC 7 seater ini memang yang terlaris, namun di bawahnya disusul oleh model terbaru seperi Daihatsu Gran Max pikap 5.761 unit, dan Terios 4.346 unit, kemudian disusul oleh Xenia 3.404 unit, Ayla mencapai 3.302 unit, dan Gran Max sebanyak 2.364 unit. Sedangkan untuk model Daihatsu lainnya, yakni Luxio dan Sirion, mencapai 751 unit.

"Melihat pencapaian penjualan ritel Daihatsu dua bulanan yang cukup baik, kami optimis dengan kondisi yang lebih baik ke depannya, dengan tetap mewaspadai perkembangan kondisi ekonomi, dan merebaknya wabah Covid-19 yang terjadi secara global, termasuk Indonesia," ungkap Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra dalam keterangan resminya.

 

Dengan pencapaian tersebut, PT ADM berhasil membukukan penjualan ritel yang mencapai 28.240 unit dengan capaian pangsa pasar 17,8% dari volume penjualan ritel nasional sebanyak 158.898 unit.

Sedangkan pada sisi whole sales, Daihatsu meraih capaian sebesar 29.951 unit dengan pangsa pasar 18,7% dari volume whole sales nasional 159.997 unit.

Pencapaian itu tidak terlepas berkat komitmen Daihatsu yang selalu memperkuat jaringan penjualan dan purna jual agar pelanggan mudah untuk memiliki dan merawat mobil Daihatsu merupakan salah satu faktor penentu pencapaian ini.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com