Fortuner Legender Benar-Benar Mangkir Datang Ke Indonesia?

Fortuner Legender Benar-Benar Mangkir Datang Ke Indonesia?

Sejak diluncurkan di Thailand pada Juni silam, Toyota Fortuner Legender menjadi salah satu mobil yang banyak ditebak-tebak untuk dibawa ke pasar Indonesia. Legender sendiri dijajakan sebagai varian kasta tertinggi dari jajaran produk Fortuner di Thailand.

Selain penampilan fisik yang banyak membawa perbedaan, Legender pun sampai detik ini terkonfirmasi hanya dijajakan dengan satu pilihan mesin diesel yakni 1GD-FTV berkapasitas 2.8 liter.

Sejauh ini pihak PT Toyota Astra Motor belum menunjukkan tanda-tanda untuk merilis mobil ini di tanah air. Sempat beberapa waktu silam dikatakan bahwa Legender merupakan wujud yang lahir dari bentuk perbedaan strategi penjualan di Thailand dan Indonesia. “Toyota belum ada rencana untuk membawa Legender ke Indonesia,” terang Dimas Aska, Head Media Relation PT TAM saat dihubungi beberapa waktu silam.

Namun benarkah model ini benar-benar tidak akan hadir atau dibiakkan di Indonesia?

“Kemungkinan apapun bisa saja terjadi, tapi sepertinya bukan saat ini atau dalam waktu dekat ini. Kalo dilihat dari spesifikasi mesin, sampai detik ini kita belum ada informasi akan keberadaan mesin 1GD-FTV untuk digunakan pada Fortuner yang dirakit di Indonesia,” terang salah satu sumber terpercaya kami yang menolak disebut namanya.

“Sampai akhir tahun ini tidak akan ada model itu ataupun Fortuner dengan mesin itu akan dibuat dan dijajakan di Indonesia,” sambungnya. “Bisa juga kehadiran mobil ini lewat skenario import utuh (CBU) dari Thailand, namun itu pun sebatas spekulasi saja,” imbuhnya saat dihubungi, Rabu (19/08).

Legender dijajakan dengan harga 1.839.000 Baht atau sekitar Rp 819 juta di pasar Thailand dan harga tersebut dirasa terlalu tinggi jika mobil ini dijual di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com