Toyota Fortuner Legender Hadir Di Indonesia Sebelum Tutup Tahun 2024?

Mulai diproduksi di Indonesia, September 2024
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Selasa, 27 Agustus 2024 11:30 WIB
Berita - Toyota Fortuner Legender Hadir Di Indonesia Sebelum Tutup Tahun 2024?
Bagikan ke:

OTODRIVER - Salah satu varian Toyota Fortuner yang cukup popular di Thailand adalah Legender. Ia merupakan top model dari varian Fortuner di Negeri Gajah Putih yang sudah dikenalkan sejak 2020 silam. 

Beberapa kali varian ini diisukan akan memperkuat jajaran Fortuner yang ada di Indonesia. Namun belum kunjung terwujudkan juga dan mungkin malah sudah mulai terlupakan.

Namun angin segar tentang kedatangan mobil ini di tanah air berhembus kembali. Dan konon kehadirannya ada di tahun ini.

Salah satu narasumber OtoDriver memberikan informasi bahwasanya model berlabel Legender ini bakal hadir sebelum tutup tahun ini juga.

“Sementara mulai diproduksi bulan depan (September),” ungkap sumber yang enggan disebut namanya ini. “Akan diproduksi secara lokal dengan aksesoris yang disiapkan untuk pasar Indonesia juga,” sambungnya.

Walau demikian belum diketahui seperti apa detail SUV ladder frame yang masuk dalam proyek IMV ini. “Ia akan menggusung mesin diesel commonrail berkode 1GD-FTV berkapasitas 2.8 liter imbuhnya.

Sementara di sisi lain, OtoDriver juga menanyakan keberadaan mobil tersebut ke pada Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM Toyota di Indonesia. 

“Saya belum bisa memberikan komentar tentang model baru,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM melalui pesan pendek. 

Lalu seperti apakah kira-kira gambaran sosok Legender ini? 

Mengacu pada model yang sudah ada di Thailand. Sosok Legender ini merupakan sub-model flagship, di mana di Thailand keberadaannya menggantikan posisi TRD Sportivo versi Thailand.

Versi termewah ini dilengkapi dengan unit lampu yang berbeda dari kelas standar dan desain bumper depan dan belakang. Dan mengunakan roda 20 inci, pencahayaan ambient interior, kursi kulit two-tone, sistem suara JBL, dan satu set sistem keselamatan aktif Toyota Sense.

Lalu kapan kira-kira hadir dan apakah masih menggunakan nama Legender?

Kita tunggu saja perkembangannya. (SS)

#toyota #fortuner #legender #fortuner-legender-indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.