DFSK Mulai Pasarkan Ambulans Pintar Berbasis Super Cab

DFSK Mulai Pasarkan Ambulans Pintar Berbasis Super Cab

Untuk menghadirkan ambulans yang dapat meringankan kerja para tenaga medis, PT Sokonindo Automobile (DFSK) bekerja sama dengan karoseri PT Ambulance Pintar Indonesia membuat sebuah ambulans berbasis DFSK Super Cab

Sejak 2018 lalu, DFSK sudah memperkenalkan purwarupa dari kendaraan ambulans yang sudah dipajang di berbagai ajang pameran otomotif di Indonesia.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengungkapkan bahwa saat ini DFSK melihat ada kebutuhan konsumen di segmen kendaraan ambulans untuk menunjang kegiatan medis di Indonesia yang semakin besar belakangan ini.

"Kami sebagai produsen kendaraan yang selalu berinovasi dengan berorientasi melayani konsumen coba hadirkan ambulans dengan rancang bangun yang sudah teruji dari DFSK Super Cab dan fasilitas kesehatan yang sesuai dengan standar fasilitas ambulans," kata Franz Wang, Kamis (02/07).

Dalam acara virtual conference yang diadakan oleh DFSK, ambulans yang berbasi dari DFSK Super Cab yang dikerjakan oleh PT API ini memiliki keunggulan dari dalam dimensi yang diklaim lebih luas dan besar.

"Kalau bicara dimensi, Super Cab ini memiliki keunggulan dari dimensi yang luas. Pada area depan bisa muat hingga tiga orang penumpang jadi lebih nyaman bagi driver dan penumpang di depan," kata Denny Perdana,Sales Manager PT Sokonindo Automobile,

DFSK Super Cab 1.300 cc Diesel dan 1.500 cc bensin disebut sudah teruji kemampuannya di berbagai kebutuhan dan kondisi. Versi  diesel 1.300 cc turbocharged mampu meletupkan tenaga 75 ps dan torsi 190 Nm, sedangkan  mesin bensin 1.500 cc bertenaga 102 ps dan torsi 140 Nm.

Kendati demikian, DFSK tidak menyebutkan harga untuk satu buah unit kendaraan ambulans. Harga ambulans akan bervariatif sesuai dengan spesifikasi dan perangkat yang menyertainya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com