DFSK Luncurkan Ambulans Berbasis Gelora

DFSK Luncurkan Ambulans Berbasis Gelora

DFSK Gelora merupakan mobil komersial berbasis van yang masuk dalam etalase DFSK di Indonesia. Salah satu wujud Gelora ditawarkan dalam model blind van dan model ini cukup memenuhi syarat untuk ditransformasikan sebagai sebuah ambulans.

Pandemi Covid-19 membuat permintaan ambulans mengalami kenaikan dan menjadi saat yang tepat bagi DFSK untuk unjuk potensi sebagai sebuah ambulans yang dapat dihandalkan.

Untuk itu DFSK pun menggandeng Ambulance Pintar Indonesia (API) yang sudah cukup dikenal sebagai karoseri pembuat ambulance di Indonesia. Dari Kerjasama ini muncullahlima varian ambulans dengan spesifikasi yang berbeda, termasuk mobil Ambulans jenazah.

“Kami melihat bahwasanya DFSK Gelora sangat cocok dijadikan kendaraan ambulans karena memiliki kemampuan yang memadai, mulai dari ukuran kabin, performa, sampai kenyamanannya. Sehingga Gelora sangat mudah untuk dijadikan ambulans dan siap untuk menjadi solusi kebutuhan konsumen kami akan kendaraan ambulans dengan berbagai spesifikasi yang dibutuhkan,” ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin, melalui keterangan resminya.

Seluruh ambulans DFSK dibuat menggunakan basis Gelora blind van dan sepertinya van ini cukup fleksibel dalam memenuhi berbagai kebutuhan model ambulans.

DFSK Gelora karena kendaraan ini memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang. Panjang kabin model blind van, mencapai 2,63m (luas 4,8 meter kubik) yang sangat memungkinkan untuk disulap menjadi ruang medis ambulans untuk membawa pasien.

Dari sisi mesin, DFSK Gelora didukung mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 hp @ 6.000 rpm dan torsi 140 Nm @ 3.200-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

Spesifikasi yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior. Di sektor eksterior, Ambulans DFSK Gelora bisa dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight, Logo, dan Tulisan Standar ‘Ambulance’. Sedangkan untuk interiornya terdapat pilihan Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulans.
Tipe dan Harga DFSK Gelora Ambulans (on the road DKI Jakarta)
1. DFSK Gelora Ambulans Deluxe : Rp244.900.000
2. DFSK Gelora Ambulans Standard : Rp233.900.000
3. DFSK Gelora Ambulans Standard 1 : Rp227.850.000
4. DFSK Gelora Ambulans Economy : Rp225.100.000
5. DFSK Gelora Ambulans Jenazah : Rp219.600.000

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com