Cina Pulih dari Virus Corona, 90% Pabrik Mobil Kembali Beroperasi

Cina Pulih dari Virus Corona, 90% Pabrik Mobil Kembali Beroperasi

Produsen mobil di Cina telah memulai kembali produksi di pabrik mereka setelah sempat dua bulan vakum akibat penyebaran virus corona. Beberapa bahkan membuka kembali dealer mereka. Berita tersebut muncul di tengah pengumuman penutupan di sebagian besar negara produsen mobil lain yang ada di Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, dan Asia.

Seperti dilansir Autoindustriya, saat ini Honda, Nissan, dan Toyota, telah kembali beroperasi di Cina. Toyota dikatakan memiliki 98% dealer yang berfungsi juga. Volkswagen juga telah memulai kembali produksi di sebagian besar pabriknya di negara itu, meskipun jam kerjanya masih dibatasi.

 

Produsen yang baru masuk ke Indonesia yaitu SAIC, juga telah memulai kembali produksi mobil MG. Tidak hanya itu, PSA Group juga telah memulai kembali operasi di fasilitasnya di Wuhan. 90 persen dealer FCA Group dan 95 persen staf mereka kembali bekerja.

Di antara merek mobil Amerika, Ford telah mulai beroperasi, tetapi dikatakan membatasi perjalanan karyawan dari wilayah Wuhan dan Hubei. Pembuat mobil listrik Tesla juga telah memulai kembali produksi di fasilitasnya.

Sementara di segmen mobil mewah, BMW, Mercedes-Benz, Jaguar Land Rover dan Volvo dikatakan juga akan kembali beroperasi. BMW lebih dulu melanjutkan produksi, sementara Mercedes-Benz baru mengikutinya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com