Berpenggerak Roda Depan Tak Haram Bagi BMW. Ini Model Perintisnya

Berpenggerak Roda Depan Tak Haram Bagi BMW. Ini Model Perintisnya

BMW merupakan merek asal Jerman yang terkenal dengan sedan mewah yang menawarkan kenyamanan. Tak hanya itu, bagi beberapa kalangan mungkin Mercedes-Benz terkenal dengan sedan berpenggerak roda belakang.

Namun kini, cukup banyak model Mercedes-Benz yang menggunakan penggerak roda depan. Tahukah Anda bahwa mobil pertama berpenggerak roda depan baru-baru ini?

Tepatnya di tahun 2014, BMW melansir model MPV pertamanya yang dinamai dengan 2 Series Active Tourer. Selain debut sebagai MPV, mobil ini juga merupakan model BMW pertama yang mengandalkan penggerak roda depan.

Selang 1 tahun kemudian, X1 generasi kedua dirilis sebagai SUV berpenggerak roda depan. SUV ini cukup laris di tanah air hingga kini.

Setelah kedua model ini, cukup banyak model BMW yang menanggalkan gerak roda belakang dan menjelma sebagai Front Wheel Drive. Di antaranya adalah 2 Series Gran Coupe dan 1 Series generasi ketiga yang baru saja diluncurkan di tanah air.

Namun, untuk seluruh lini produk BMW yang mengandalkan gerak roda depan dibangun di atas basis dari model MINI. Tidak hanya basis, mesin yang digunakan juga serupa. Seperti BMW X1 mengambil basis dan mesin dari MINI Countryman dan BMW 1 series yang menggunakan platform MINI 5-Door.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com