Bentuk dan Harga Mirip, Mercedes-Benz Tak Ragu Jual 2 Mobil ini

Bentuk dan Harga Mirip, Mercedes-Benz Tak Ragu Jual 2 Mobil ini

Mercedes-Benz A-Class sedan telah resmi diluncurkan di Indonesia. Praktis model ini menambah lengkap jajaran model entry level versi The Silver Arrow di tanah air.

Akan tetapi jika diperhatikan secara garis besar, A-Class Sedan memiliki kemiripan dengan CLA-Class yang sama-sama merupakan sedan kompak. Dari segi harga, dimensi bodi, sistem penggerak, fitur hingga harga jual kedua model ini tampak serupa. Bahkan jika dilihat sekilas, desain bodi keduanya pun tampak menyerupai.

Foto: Alfons

 

Kendati demikian, pihak Mercedes-Benz Indonesia tak khawatir akan adanya ‘kanibal’ antara CLA-Class dan A-Class Sedan. Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengungkapkan bahwa keduanya telah memiliki peminat masing-masing.

“Antara A-Class sedan dengan CLA-Class memang ada segmen tersendiri. Memang mereka compare. Namun untuk CLA, memang kebanyakan orang datang dan sudah tahu (punya segmen sendiri),” jelasnya saat diwawancarai di Semarang Jawa Tengah (29/1).

Kariyanto juga menjelaskan bahwa di antara kedua model tersebut memiliki perbedaan bahasa desain yang menggambarkan karakteristik masing-masing konsumennya. “Bisa dilihat, CLA itu bahasa desainnya coupe. Cocok tentunya untuk anak muda. Sedangkan A-Class full sedan,” tambahnya.

Kendati demikian, pihaknya tak menampik adanya kekhawatiran saat pertama kali A-Class sedan diluncurkan. “Memang di awal kami juga ada kekhawatiran. Namun setelah berjalan, ini ada segmen tersendiri,” tutup Kariyanto.

Untuk harga jualnya, Mercedes-Benz CLA-Class dijual dengan harga yang lebih murah di Indonesia, yakni Rp 865 juta. Sedangkan A-Class sedan dipasarkan dengan harga Rp 800 juta. Tentunya kedua model ini dibanderol dengan skema harga off-the road.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com