Beberapa Mobil Bertenaga Lebih Dari 400 DK Yang Masih Bertransmisi Manual

Beberapa Mobil Bertenaga Lebih Dari 400 DK Yang Masih Bertransmisi Manual

Transmisi berjenis manual saat ini mulai perlahan dihilangkan oleh produsen-produsen mobil. Tentu seiring dengan perkembangan teknologi, transmisi otomatik pun kini berhasil mematahkan stigma yang dikatakan tak seresponsif transmisi manual.

Kendati demikian dalam berbicara performa, tentunya masih ada beberapa mobil dengan speosifikasi mesin yang buas akan tetapi tetap mempertahankan transmisi manual. Beberapa contohnya adalah BMW M3/M4 yang baru saja diluncurkan dan Nissan Z yang diperkenalkan masih sebatas mobil konsep.

Maka, berikut adalah beberapa mobil dengan tenaga melampaui 400 dk akan tetapi tetap mempertahankan transmisi manual.

1.    BMW M3/M4

Foto: Autoblog

Mobil yang baru diluncurkan pada tahun 2020 ini dilengkapi dengan jantung pacu yang baru dan lebih bertenaga. Mesin berkode S58 dengan kubikasi 3.000 cc ini sanggup melontarkan tenaga 510 dk serta torsi 625 Nm.

Meski tenaga mesin yang ditawarkan sangat buas, tetapi BMW masih mempertahankan transmisi manual disamping tersedia pula transmisi otomatik 8 percercepatan Steptronic.

2.    BMW M2 Competition

 

Selain M3 dan M4, M2 Competition juga masih tersedia pilihan transmisi manual sebagai salah satu opsinya. BMW M2 Competition ditenagai oleh mesin berkapasitas 3.000 cc dengan tenaga 405 dk serta torsi 450 Nm.

 

3.    Porsche 911 GT3

 

Meski terkenal dengan transmisi otomatik kopling gandanya yang bernama PDK, namun Porsche masih mempertahankan transmisi manual pada model yang satu ini.

 

Porsche 911 GT3 versi terkini ditenagai oleh mesin berkapasitas 4.000 cc 6 silinder boxer dengan tenaga mencapai 500 PS serta torsi 460 Nm.

4.    Nissan Z Concept

Foto: Caranddriver

Mobil ini disinyalir bakal menjadi generasi penerus dari 370 Z yang saat ini dipasarkan. Rencananya, Nissan bakal memasarkan mobil sport ini pada 2021 mendatang.

Di balik kap mesinnya, Nissan Z ditenaga oleh mesin berkapasitas 3.000 cc V6 turbo dengan tenaga mencapai 400 dk serta torsi 475 Nm. Dan tentu, mobil ini memiliki opsi transmisi manual.

5. Ford Mustang

 

Rupanya, cukup banyak mobil muscle asal Amerika Serikat yang masih mempertahankan transmisi manual. Salah satunya adalah Ford Mustang yang terkenal dengan kubikasi mesin yang besar.

 

Ada beberapa tipe mesin. Namun untuk mesin yang bertenaga di atas 400 dk adalah mesin V8 dengan kapasitas 5.000 cc. Mesin ini mampu menyalurkan tenaga hingga 487 PS serta torsi 589 Nm. Transmisi yang digunakan merupakan tipe 6 percepatan

6. Chevrolet Camaro

 

Selain Mustang, Camaro juga masih mengandalkan transmisi manual. Bahkan untuk versi paling bertenaganya, yakni Camaro bermesin 6.200 cc cc V8 supercharge dengan tenaga 650 dk serta torsi 881 Nm, mobil ini masih tersedia dalam pilihan transmisi manual 6 percepatan.

 

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com