Astra Kembali Beri Bantuan RP 30 Miliar untuk Perangi Covid-19

Astra Kembali Beri Bantuan RP 30 Miliar untuk Perangi Covid-19

Setelah tahap pertama menggelontorkan dana Rp 63 miliar dalam upaya ikut memerangi pandemi virus Corona (Covid-19), Astra kembali memberi bantuan berupa donasi Rp 30 miliar pada tahap kedua sebagai bentuk keberlanjutannya ikut serta memerangi Covid-19. 

Dalam rilis resmi yang kami terima, Selasa (7/4), bantuan kembali diserahkan secara bertahap kepada Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo (Jakarta) dan Rumah Sakit Penyakit Tropik Infeksi Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya. Total bantuan yang Astra serahkan Rp 93 miliar.

Bantuan tahap kedua tersebut merupakan kontribusi nyata dari Astra bersama-sama dengan dunia usaha lainnya seperti CT Corp-Bank Mega dan Grup Salim untuk mencegah laju penyebaran COVID-19, sekaligus memperkecil tingkat kematian, terutama bagi penderita usia lanjut. Tiga grup perusahaan tersebut menyerahkan total donasi Rp90 miliar.

 

“Untuk mencegah penyebaran pandemi ini harus dilakukan secara serentak oleh seluruh lapisan, baik itu pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha. Semoga kontribusi dari kami ini dapat bermanfaat dalam menghambat tingkat penyebaran Covid-19,” ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto. 

Untuk tahap awal, donasi tersebuk akan digunakan untuk ini akan membiayai pengadaan 20 tempat tidur intensive care unit (ICU) dan 100 tempat tidur kamar isolasi ketat/high care unit (HCU) di tiap-tiap rumah sakit tersebut dan ditingkatkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan alat kesehatan. 

Pada bantuan tahap kedua ini Astra juga berkontribusi melalui PT Harapan Bangsa Kita untuk mendukung acara HEBAT senilai Rp113 juta dalam bentuk makanan sehat untuk tenaga medis di rumah sakit yang menangani Covid-19.

Foto: Astra

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com