6 Fakta Menarik BMW M5 Indonesia

6 Fakta Menarik BMW M5 Indonesia

Hadirnya M5 di Indonesia sejak 3 April kemarin, sekaligus menambah jajaran produk sedan berperforma tinggi yang miliki BMW Indonesia.

Meski demikian, saat peluncurannya BMW Indonesia belum bisa menampilkan mobil yang dijual cukup terbatas tersebut, namun tetap memberikan informasi terkait spesifikasi yang dimilikinya.

Untuk itu kami merangkum beberapa fakta menarik terkait BMW M5 tersebut. Setidaknya ada 6 hal yang harus Anda ketahui di bawah ini.

 

1. Launching Virtual

Untuk kedua kalinya BMW Indonesia menggelar peluncuran secara virtual, dalam hal menjaga social distancing dan menghindari keramaian di tengah pandemic corona seperti sekarang, M5 diperkenalkankan memanfaatkan video conference. Selama kurang lebih 1 jam 30 menit, para awak media difasilitasi ruangan untuk melihat penjelasan spesifikasi, sama seperti peluncuran di gedung, acarapun berlanjut hingga sesi tanya jawab.

 

2. Hanya Tersedia 350 Unit

BMW Indonesia tidak memberikan informasi detail terkait berapa jumlah unit jatah untuk pasar tanah air. Namun seperti dikatakan Director of Communications BMW Indonesia Jodie O’tania, mobil ini hanya tersedia 350 unit secara global.

 

3. Menandai 35 Tahun M di Dunia

35 tahun yang lalu, BMW Motorsport GmbH menciptakan kategori kendaraan baru. Sedan performa tinggi pertama menggabungkan dinamika berkendara sports car dengan kenyamanan dan fungsionalitas mobil 4 pintu. Oleh karena itu pada M5 terbaru ini, tersedia varian 35 Years Edition.

 

4. Mobil BMW Paling Bertenaga di Indonesia

BMW M5 ini merupakan mobil terkencang yang dijualnya di Indonesia. Mobil tersebut dipersenjatai mesin V8 dengan Teknologi M TwinPower Turbo yang memiliki tenaga 625 ps dan torsi 750 Nm. Dengan mesin tersebut, alhasil M5 diklaim mampu mengukir akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,3 detik saja. Selain itu kecepatannya juga bisa menembus 305 km/jam yang dibatasi secara elektronik.

 

5. Memiliki 3 Mode Berkendara

BMW M5 menerapkan teknologi suspensi yang dikonfigurasi secara khusus, sistem penggerak all-wheel-drive M xDrive dan Active M Differential di gardan belakang yang memungkinkan para pengemudi mengatur penggunaan gerak empat roda ataupun roda belakang saja. Adapun mode berkendara yang tersedia 4WD, 4WD Sport dan 2W.

 

6. Harganya Tembus Rp 5 M

Tak banyak mobil yang dijual di atas Rp 5 miliar untuk pasar Indonesia. Namun dengan keterbatasan produk dan performa terbaik yang dimilikinya, M5 dijual BMW Eurokars dengan harga Off the Road Rp 5,169 miliar. Jika dihitung termasuk pajak On the Road maka harganya bisa nyaris Rp 6 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com