5 Mobil Tercepat yang Dites OtoDriver Selama 2019

5 Mobil Tercepat yang Dites OtoDriver Selama 2019

Tahun 2019 jadi tahun yang sibuk bagi kami, total ada 42 unit mobil yang kami review secara menyeluruh, belum termasuk lagi dengan ulasan-ulasan seperti first impression dan first drive dan agenda tahunan Mudik in Style 2019.

Dalam tiap review yang kami lakukan itu selalu terselip juga uji akselerasi. Pengujian dilakukan dengan melihat berapa detik waktu yang dibutuhkan bagi mobil yang digunakan untuk melaju dari 0-100 km/jam menggunakan alat ukur berbasis satelit.

Tahun 2019, daftar mobil paling kencang yang kami uji menghadirkan variasi yang cukup menarik. Beberapa mobil dengan label sportscar memang ada di daftar ini, namun ada juga beberapa kejutan menarik seperti mobil listrik sampai SUV bongsor yang ternyata bisa juga dibawa ngebut.

Penasaran apa saja dan seberapa cepat akselerasi mobil-mobil paling cepat versi OtoDriver? Berikut daftarnya:

5. Tesla Model X (5 detik)
Tesla Model X menjadi mobil listrik pertama yang masuk daftar mobil paling cepat versi kami di 2019. Dengan putaran mesin instan yang menjadi keunggulan mobil listrik Tesla Model X mencatatkan angka akselerasi 5 detik. Sangat impresif untuk mobil dengan model SUV kompak.

Tesla Model X juga punya kecepatan maksimal yang mencapai 250 km/jam dan dilengkapi baterai 75 kWh dengan jarak tempuh maksimal mencapai 474 km dalam keadaan penuh.

 

4. BMW i8 Roadster (4,6 detik)
Akselerasi instan mobil listrik terbukti memberikan performa maksimal jika bicara tentang kemampuan mobil untuk melaju kencang. BMW i8 Roadster, yang berteknelogikan plug-in hybrid membuktikan hal ini.

Mobil dengan jantung penggerak ganda ini mencatatkan angka akselerasi 4,6 detik. Dengan modelnya sebagai sportscar angka ini tentu menjadi wajar namun tetaplah impresif.

Selain itu sebagai sportscar listrik, BMW i8 Roadster juga menyajikan sensasi baru dalam berkendara yakni melaju kencang dalam hening.

 

3. BMW M2 Competition (4,5 detik)
Dengan embel-embel 'M' pada namanya, justru aneh kalau mobil ini tidak masuk dalam daftar mobil paling kencang yang kami ujikan. Bermodalkan mesin 3.000 cc turbo ganda yang diambil dari BMW M3 dan M4, membuat performa mobil ini kian mencengangkan.

Di atas kertas mesin tersebut mempu mengeluarkan tenaga mencapai 410 dk dan torsi 550 Nm. Berdasar uji kecepatan yang kami lakukan BMW M2 Competition hanya membutuhkan 4,5 detik untuk melaju 100 km/jam dari keadaam diam.

 

2. Mercedes-Benz AMG G63 (4,5 detik)
Tidak mau kalah dengan sang rival abadi, Mercedes-Benz juga menyumbang nama di daftar 2019. Uniknya bukan mobil ala-ala sportscar Mercy yang punya kemampuan ngebut di atas rata-rata.

Unit SUV bongsor Mercedes-Benz AMG G63 membuktikan diri bukan hanya mampu melibas segala medan, tapi juga bisa diajak kebut-kebutan. Catatan pengujian yang kami lakukan, mobil ini punya angka akselerasi yang sama dengan BMW M2 Competition, 4,5 detik. Tapi mengingat ukuran badannya yang jauh lebih besar, posisi nomor dua ini layak untuk si SUV bongsor.

 

1. Porsche 911 992 (3,7 detik)
Mobil paling cepat pada 2019 yang diuji OtoDriver adalah Porsche 911 teranyar dengan kode bodi 992. Mobil ini mampu mencatatkan angka akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,7 detik! Itupun klaim dari Porsche. Umumnya kenyataan di jalan, angkanya bisa lebih kecil lagi alias lebih cepat lagi.
 

Ilustrasi: Sonny Darmawan

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com