Toyota Innova akan Punya Musuh dari Kia di India

Toyota Innova akan Punya Musuh dari Kia di India

Setelah cukup sukses dengan Seltos-nya, Kali ini Kia tengah bersiap meluncurkan produk terbarunya sebagai penantang Toyota Innova di India, yakni Kia Carnival. Kia menyebutnya sebagai MPV premium.

Seperti yang dilansir Rushlane, Kamis (16/1), mobil ini rencananya akan meluncur pada ajang Auto Expo, 5 Februari 2020. Dari segi fitur Kia Carnival nantinya akan menyamai varian tertinggi dari Toyota Innova. Kia menyebut Carnival baru itu hadir dalam pilihan konfigurasi 7, 8 dan 9 penumpang. Dalam pilihan konfigurasi 7 penumpang, konsumen bisa memiliki dua jenis pilihan, yakni reguler dengan 4 captain seats dan 3 sinking seats, satu lagi disebut '7 VIP' menawarkan krusi VIP pada baris ke-2. 

Pada bagian jantung pacu, Kia akan membekali mobil dengan mesin diesel 4 silinder 2.200 cc turbo. Dengan mesin tersebut tenaga yang dihasilkan mencapai 200 ps dan torsi 440 Nm. Mesin akan dikawinkan dengan transmisi 8 percepatan otomatis.

 

Kia Carnival terbaru akan hadir dalam 3 varian, yakni Premium, Prestige dan Limousine. Untuk yang Premium mobil dilengkapi dengan fitur dasar seperti layar sentuh, smart key, start-stop push botton, airbag ganda di bagian depan, ISOFIX dan dudukan sensor parkir belakang. Pada varian ini mobil akan tersedia dalam pilihan 7 dan 8 kursi.

Lalu untuk varian Prestige, konsumen akan mendapatkan beberapa fitur kenyamanan dan keselamatan tambahan yang tidak ada di varian Premium. Mencakup Sensor Parkir Depan, Electronic Stability Control (ESC) dengan Hill Assist Control, Roll-over Mitigation and Cornering Brake Control (CBC), Side and Curtain Airbags, 220V Laptop & USB Charger, LED Projector headlamps, Smart powered tailgate, a dual-pane electric sunroof dan masih banyak lagi. Dalam varian ini mobil mempunyai opsi konfigurasi 7 dan 9 penumpang.

Pada varian tertinggi yakni Limousine konsumen akan mendapat pengalaman berkendara yang mewah seperti di pesawat terbang. Sebagai contoh, sistem hiburan layar sentuh ganda 10,1 inci di dudukan belakang yang terintegritas dengan 8-speaker Harman Kardon sound system. Model pintu belakang geser yang dioperasikan dengan satu sentuhan pada tombol, hingga pemurni udara di dalam mobil yang akan memastikan bahwa penghuni menghirup udara yang bersih dan sehat.

 

Varian tertinggi ini hadir dalam konfigurasi 7 penumpang dan ada opsi kursi VIP mewah. Selain itu ada juga fitur tambahan pada varian tertinggi ini, seperti Kia’s UVO Connected car pack, Electronic Parking Brake, Driver Seat Ventilation, 10-way powered Driver seat, Wireless Smartphone charger, 10.1-inch Rear Seat Entertainment pack, dan masih banyak lagi.

Kia akan membeberkan harga dan rincian semua varian Carnival pada 5 Februari 2020. 
 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com