4 Fakta Seputar Suzuki XL7

4 Fakta Seputar Suzuki XL7

Suzuki XL7 baru-baru saja diluncurkan di Indonesia. Tentu saja kehadiran LSUV terbaru ini adalah usaha Suzuki untuk menjegal Mitsubishi Xpander Cross hingga sang pemain lama, Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Saat artikel ini disusun, tim OtoDriver tengah melakukan pengujian XL7. Selain impresi berkendaranya, kami pun menemukan berbagai fakta mengenai LSUV berbasis Suzuki Ertika ini. Fakta-fakta tersebut telah kami himpun untuk Anda di bawah ini.

Simak keempat faktanya berikut ini.

1. Bukan yang terjangkung

 

Kehadiran XL7 ini seolah menjadi jawaban Suzuki Indonesia atas tantangan dari merek-merek kompetitor. Seperti diketahui, LSUV yang berdatangan ke Indonesia pun seakan adu tinggi ground clearance. Dan untuk XL7 sendiri memiliki ground clearance 200 mm yang artinya lebih rendah dibandingkan Rush-Terios serta Mitsubishi Xpander Cross dan setara dengan Honda BR-V. Namun sisi baiknya, kenyamanan dari bantingan suspensinya tetap terjaga.

 

2. Lebih berlimpah fitur dibandingkan Ertiga

Tidak hanya penambahan ground clearance serta aksesoris, namun fiturnya juga bertambah khususnya pada tipe tertinggi yakni Alpha. Sebut saja fitur andalan E-Smart Mirror, layar MID yang mampu menampilkan informasi G-Motion, kurva tenaga dan torsi, grafik akselerasi dan pengereman dan waktu berkendara.

Tidak lupa juga, XL7 tipe Alpha juga dilengkapi dengan Smart Keyless Entry, Engine Start Stop Button, Electronic Stability Program dan juga pengaturan AC digital.

 

3. Figur akselerasi lebih baik dari Ertiga

 

Meski mengandalkan mesin yang sama, yakni 1.500 cc 4 silinder bertenaga 104 ps serta torsi 138 Nm, namun saat melakukan pengetesan menggunakan alat ukur berbasis GPS, angka yang dihasilkan XL7 lebih baik ketimbang Ertiga. Suzuki XL7 mencatatkan angka akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 13,3 detik sementara Ertiga 13,7 detik. Tentunya angka tersebut jauh lebih baik ketimbang tiga kompetitornya, yakni Rush-Terios dan Xpander Cross yang meraih angka 14 detik saat dites akselerasinya. Namun Honda BR-V masih yang terbaik dalam hal akselerasi.

 

4. Belum dilengkapi dengan fitur auto door lock

 

Meski beberapa fitur unggulan diaplikasi pada LSUV terbarunya, namun Suzuki XL7 belum dilengkapi dengan fitur auto door lock Fitur ini kini kerap digunakan pada mobil-mobil terutama dengan harga diatas Rp 250 jutaan. Cara kerja dari fitur ini yakni saat mobil dijalankan dan melebihi kecepatan tertentu, secara otomatis pintu akan mengunci yang berfungsi untuk meningkatkan keamanan.

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com