3 Hal Yang Bikin Mazda 3 100th Anniversary Edition Bisa Jadi Incaran Kolektor

3 Hal Yang Bikin Mazda 3 100th Anniversary Edition Bisa Jadi Incaran Kolektor

Untuk memperingati hari ulang tahunnya yang ke-100 tahun di industri otomotif, Mazda menghadirkan beragam model edisi terbatas yang dipasarkan untuk pasar global.

Di Indonesia sendiri, Eurokars Mazda sudah memasarkan Mazda 3 100th Anniversary Edition hanya sebanyak 20 unit.

Dijual lebih mahal Rp 24 jutaan ketimbang hatchback Mazda 3 standar, ada beberapa ubahan dan identitas yang membuatnya berbeda dan lebih eksklusif. Berikut 3 hal penting pada Mazda 3 100th Anniversary Edition.

1. Hanya ada 20 unit di Indonesia

Hanya ada 20 unit yang dijual di Indonesia dengan harga Rp 533,8 juta. Pemesanan hanya dibatasi hingga akhir Maret. Sedangkan jika 20 unit sudah laku terjual, pihak Mazda Indonesia tidak akan membuka kuota tambahan untuk model ini. Sebagai penanda unit produksi, pihak Mazda memberikan sertifikat yang bertuliskan urutan produksi.

2. 1 Pilihan warna dan varian

Sejatinya Mazda 3 ada dua varian yang ditawarkan di Indonesia, yaitu model hatchback dan model sedan. Namun demikian pihak Mazda hanya memesan model hatchback yang mengemban emblem Anniversary Edition. Sedangkan pilihan warnanya juga hanya tersedia satu pilihan, yakni Snowflake White Pearl.

3. Penambahan Emblem dan Warna Interior

Jika diperhatikan, penambahan pada eksterior terlihat pada bagian dop pelek dan juga emblem di sisi samping depan, sisanya Anda hanya akan menemukan hal yang sama dengan model regular. Bahkan tidak ada emblem di belakang yang mencirikan mobil ini sebagai model spesial.

Sementara di dalam, Anda hanya akan menemukan logo Anniversary Edition pada bagian karpet, kemudian head rest. Sementara door trim dan dasbor menggunakan warna putih, senada dengan bodi.

Dengan tiga faktor tersebut, Mazda 3 edisi 100 tahun sudah mampu menyasar kolektor mobil di Indonesia.

“Kita hanya memasarkan 20 unit saja, jika sudah habis, kita nggak akan pesan lagi. Itu semua karena kita mau jaga eksklusifitas pemilik mobil dan mobilnya sendiri,” ucap Fedy Dwi Parileksono selaku Head of Departement Public Relations and Media Communications PT Eurokars Motor Indonesia (EMI).

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com