10 Julukan Unik Mobil di Malaysia

10 Julukan Unik Mobil di Malaysia

Nama panggilan atau julukan biasanya dibuat untuk mengidentifkasi orang ataupun benda berdasarkan karakteristiknya. Begitu juga dengan mobil. Di Indonesia banyak julukan yang diberikan konsumen pada mobil-mobil tertentu.

Seperti Kijang Buaya julukan untuk Toyota Kijang generasi pertama, Jimny Jangkrik julukan untuk Suzuki Jimny lansiran 1970-an, ataupun VW Kodok julukan untuk Volkswagen Beetle lawas.

Ternyata julukan-julukan unik untuk mobil itu bukan hanya ada di Indonesia, Malaysia, negara yang satu rumpun dengan Indonesia pun punya julukan-julukan unik untuk beberapa mobil. Berikut 10 julukan unik mobil di Malaysia seperti dikutip dari Carlist.my, Jumat (21/2).

1. 1995 Proton Wira Special Edition alias 'Tiang Gol'

Julukan 'Tiang Gol' untuk Proton Wira muncul, karena ada 10 variasi berbeda dari Proton Wira. Dan cara termudah untuk mengidentifikasi Wira Special Edition adalah dengan melihat spoiler belakang mobil yang berbentuk seperti tiang gawang.

 

2. Generasi Pertama Honda Civic alias 'Bulat/Telur'

Honda Civic merupakan mobil dengan nama julukan terbanyak di Malaysia, karena nama modelnya yang tidak berubah sejak pertama meluncur. Oleh karena itu, dengan bentuk siluet bulatnya, Honda Civic generasi pertama di Malaysia dijuluki 'Civic Bulat/Civic Telur'

 

3. Honda Civic Generasi ke-3 alias Honda Civic 'Mayat'

Julukan 'Mayat' muncul karena bentuk bagian belakang mobil yang datar dianggap masyarakat Malaysia menyerupai mobil jenazah. Namun julukan tersebut juga menjadi perdebatan, ada yang bilang julukan tersebut untuk Honda Civic generasi ke-3, ada juga yang bilang untuk Honda Civic generasi ke-4.

 

4. Honda Civic Generasi ke-5 alias 'Dolphin/Lumba-lumba'

Berbeda dengan Honda Civic generasi sebelumnya, generasi ke-5 ini punya tampilan siluet yang lebih halus dan cair. Lalu bagian depan, mobil tidak memiliki gril seperti biasanya yang dianggap menyerupai moncong lumba-lumba.

 

5. Honda Civic generasi ke-10 alias 'Ketam/Kepiting'

Masih dari Honda Civic, kali ini generasi ke-10 mobil asal Jepang itu diberi julukan oleh orang Malaysia 'Civic Ketam (kepiting)'. Julukan tersebut mengacu pada desain lampu belakamg yang dianggap menyerupai cakar kepiting. 

 

6. Honda Accord Generasi ke-5 alias 'Jerung/Ikan Hiu'

Selain lumba-lumba dan kepiting, produk Honda lainnya yang punya julukan nama binatang laut adalah Accord generasi ke-5. Mobil dijuluki 'Accord Jerung/Ikan Hiu'. Julukan tersebut muncul karena desain front-end yang tajam.

 

7. Toyota Land Cruiser 80 Ninja alias 'Land Cruiser Ninja Turtle'

Toyota Land Cruiser 80 meluncur bersamaan dengan booming-nya serial kartun Ninja Turtle. Untuk itu di Malaysia mobil disebut Land Cruiser Ninja. Ditambah dengan ban serep yang ada di bagian belakang mobil menyerupai bentuk punggung karakter Ninja Turtle, muncul-lah julukan 'Land Cruiser Ninja Turtle.

 

8. Toyota Starlet Generasi ke-2 alias 'Starlet Kambing'

Berbeda dari julukan binatang laut untuk Honda Civic, Toyota Starlet generasi ke-2 ini punya julukan dari binatang darat yakni 'Starlet Kambing'. Alasannya mungkin kurang masuk akal, karena julukan tersebut muncul dari spion samping yang dipasang di kap mobil dan desain bagian depan mobil dianggap mirip dengan wajah kambing.

 

9. Ford Laser TX3 generasi ke-3 alias 'Sampan'

Mobil yang banyak seliweran di jalan pada 1990-an ini diberi julukan 'Ford Sampan', karena bentuknya yang terlihat seperti perahu yang dapat menampung beberapa orang di dalamnya.

 

10. Toyota Vios Generasi ke-2 alias 'Dugong'

Tidak banyak penjelasan atas julukan tersebut. Mungkin Anda bisa membedakan sendiri foto dugong dengan Toyota Vios generasi ke-2.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com