Xpander Cross Juga Dapat Permak Performa

Xpander Cross Juga Dapat Permak Performa

Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan sebagai varian tertinggi dari model LMPV andalan pabrikan tiga berlian, Selasa (12/11) di Jakarta. Meski disebut tak serta merta masuk kelas LSUV, dilihat dari tampilan luar saja harus diakui kalau Xpander Cross punya aura SUV yang sangat kuat.

"Kami tetap mempertahankan karakter MPV yakni spacious, comfort, dan convenient. Namun pada Xpander Cross kami mengedepankan karakter SUV yakni ketangguhan dan dinamis," tutur 'Bapak' dari proyek ini, Chief Product Specialist (CPS) Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Minoru Uehara dalam presentasinya.

Foto: Jason

 

Uehara-san menjelaskan sebagai varian tertinggi, Xpander Cross mendapatkan suntikan kemampuan yang lebih baik namun tetap mempertahankan keunggulan yang sudah ada sebelumnya. Suntikan yang dimaksud pun bukan sekadar tampilan eksterior atau ground clearence yang lebih baik saja.

Setelan baru pada kaki-kaki membuat Xpander Cross disebut punya kemampuan untuk menerjang jalanan bergelombang sampai medan off-road ringan. "Xpander Cross mendapat pembaruan di sisi suspensi dengan pengaturan khusus pada shock rebound spring," tambah dia.

 

Lebih lanjut, Uehara-san bahkan sempat memamerkan Xpander Cross saat melaju dengan kecepatan 70 km/jam di jalanan bergelombang. Dalam cuplikan singkat, terlihat kalau Xpander Cross lebih stabil dibandingkan dengan kompetitor.

Soal rasa berkendara, OtoDriver juga sebenarnya sempat merasakan berada di balik kemudi model crossover ini kala berkunjung ke Jepang beberapa waktu lalu. (Silakan cek di sini)

Sementara itu di sektor tampilan, Xpander Cross punya perbedaan di sisi bumper depan dan belakang. Tambahan over fender serta penggunaan pelek 17 inci juga memperkuat tampilannya. Ada juga tambahan roof rail yang memperkuat aura SUV-nya.

Bagaimana mesinnya? Mitsubishi membenamkan unit tipe bensin 1.500 cc MIVEC DOHC 16 katup. Mesin 4A91 pada Xpander Cross disebut hasil peningkatan dari seri 4A9. Klaimnya, terdapat peningkatan efisiensi bahan bakar dan kehalusan suara mesin. Bahkan model baru ini disebut menjadi yang paling senyap di kelasnya (mendekati 80% articulation index) berkat material penyerap suara dan penghambat getaran dengan high-performance.

 

Dengan semua peningkatan yang diberikan ini Xpander Cross diplot jadi model tertinggi dari mobil keluarga andalan pabrikan tiga berlian. Banderolnya mulai dari Rp 267,7 juta untuk varian dengan transmisi manual, Rp 277,7 juta untuk transmisi otomatis, dan varian tertinggi, Leather Seat Premium Package A/T dilabeli harga Rp 286,7 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com