Xenia Sempat Kalah dari Confero

Xenia Sempat Kalah dari Confero

Persaingan Low MPV semakin ketat. Kendati demikian, Toyota Avanza selalu menjadi penguasa pada segmen ini.

Berbicara mengenai Avanza yang selalu menjadi penguasa, lantas kembarannya Daihatsu Xenia sempat mengalami penurunan penjualan beberapa waktu lalu. Hal tersebut juga dibenarkan oleh pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Kendati demikian, kini produksinya semakin membaik.

 

“Daihatsu Xenia produksi-nya sempat kurang beberapa waktu lalu. Karena hal tersebut penjualannya juga kurang. Tetapi sekarang sudah mulai normal, penjualan juga naik lagi,” papar Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT ADM ketika diwawancarai di Kolaka Sulawesi Tenggara.

Amelia juga mengakui bahwa penjualan Xenia juga sempat tersalip oleh LMPV asal Tiongkok, Wuling Confero. “Memang betul beberapa waktu lalu Xenia juga sempat dikalahkan oleh Wuling Confero,” tambahnya.

Namun kabar gembiranya bagi Daihatsu, penjualan Xenia sudah mulai stabil. Berdasarkan data retail sales Daihatsu pada periode Oktober 2019, LMPV andalannya ini mampu mencatatkan penjualan sebesar 1.635 unit dan menyumbang 10,5 persen keseluruhan penjualan Daihatsu pada periode tersebut.

Foto: markondez

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com