Ada Daerah yang Penjualan Daihatsu-nya Bisa Kalahkan Toyota

Ada Daerah yang Penjualan Daihatsu-nya Bisa Kalahkan Toyota

Daihatsu merupakan salah satu merek otomotif dengan penjualan terbesar di Indonesia. Bahkan tak hanya di kota-kota besar, di pelosok Indonesia pun merek berlogo ‘D’ ini juga cukup mendominasi.

Seperti salah satunya daerah tempat diselenggarakannya Terios 7 Wonders etape terakhir 2019 di Sulawesi Tenggara pekan lalu. Daihatsu rupanya menjadi penguasa pasar mobil di daerah ini.

 

"Dari market share MRM peringkat pertama di Kolaka, kita 28 persen, Toyota 22 persen. Begitu juga untuk Sulawesi Tenggara market share kita 26 persen, Toyota 24 persen. Tapi kalau untuk Sulawesi Tengah, Toyota nomor satu," ujar Natsir Kalla, Direktur Operasional PT Makassar Raya Motor (MRM) Area Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara ketika diwawncarai di Kolaka (13/11).

Masih menurutnya, model Xenia menjadi model terlaris di Provinsi dengan ibukota Kendari tersebut.
"Xenia masih paling laku, konsumennya dari segmen keluarga dan individu. Untuk Terios rata-rata lima unit, tapi paling laris itu model tertinggi dan matik. Dari segmen fleet, meski Kolaka ada perusahaan tambang, tapi mereka rata-rata lebih cenderung rental," tambah saudara kandung mantan presiden Jusuf Kalla tersebut.

Jadi meski model seperti Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux cukup sering ditemui di Sulawesi Tenggara karena pemakaian perusahaan tambang, namun sebagian besar mobil tersebut bukanlah asset dari perusahaan tersebut melainkan menggunakan jasa rental.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com