Tol Layang Jakarta-Cikampek Segera Beroperasi, Catat Tanggalnya!

Tol Layang Jakarta-Cikampek Segera Beroperasi, Catat Tanggalnya!

Kabar gembira datang dari akun Instagram @balitbangpupr atau Badan Litbang Kementrian PUPR. Pasalnya pengembangan jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) II sepanjang 36,4 km, pengerjaannya tengah dipercepat.

Jalan tol yang dibangun untuk memperlancar arus distribusi barang dan mendukung kegiatan masyarakat metropolitan ini sedikit lagi rampung.

 

Tol Layang Japek II sendiri berada tepat di sebagian ruas Tol Jakarta-Cikampek eksisting yang membentang dari ruas Cikunir hingga Karawang Barat.

Selain itu, jalan tol dengan panjang 38 km ini memiliki 8 u-turn yang memudahkan pengguna jalan berbalik arah (hanya jika darurat) serta akan dibangun 4 area emergency parking yang dilengkapi dengan tangga darurat di setiap titik parkir.

Tol layang Japek sendiri sudah hampir 100 persen siap beroperasi. Rencananya, pemerintah bakal meresmikan tol ini pada 15 Desember 2019, agar masyarakat bisa langsung menggunakan jalan tol untuk keperluan mudik dan liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com