Komunitas Toyota Altis Sikapi Maraknya Kecelakaan Tol Cipali

Komunitas Toyota Altis Sikapi Maraknya Kecelakaan Tol Cipali

Altis Indonesia Community mengadakan mini Touring tanggal 30 November - 1 Desember 2019 ke Bandung melalui Subang, Jawa Barat dengan kampanye ALTIC Left Lane Campaign. ALTIC 8 Magnificent Years yang diawali dari Jakarta diikuti oleh 168 member dalam rangkaian konvoi 68 mobil Altis yang berasal dari Jakarta, Banten, Bogor, Bandung, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi, Medan, Banjarnegara-Purbalingga-Banyumas-Cilacap-Kebumen dan daerah Bali.

Program ALTIC Left Lane Campaign kali ini untuk kembali mensosialisasikan dan mengedukasi kepada para pengguna jalan tol khususnya pengguna Tol Cipali untuk selalu menggunakan lajur kiri, karena sepanjang tahun 2019 ini jumlah kecelakaan yang terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mencapai 634 kejadian dan sebanyak 51 orang meninggal dunia.

Tentunya  kita ketahui pula bahwa lajur kiri tol diperuntukkan bagi kendaraan yang berjalan lambat dan lajur kanan digunakan hanya untuk mobil yang ingin mendahului kendaraan di depannya, Kampanye Program ALTIC Left Lane Campaign ini disinergikan dengan kegiatan ulang tahun ALTIC yang ke 8 tahun, pembacaan Laporan Pertanggungjawaban dan juga serah terima jabatan kepengurusan ALTIC periode 2017-2019 kepada Ketua umum yang baru yaitu Ganis Utomo dan pengurus ALTIC selanjutnya Periode 2019-2021. 

 

“Program kampanye Left Lane Campaign merupakan bentuk komitmen ALTIC untuk selalu mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas” jelas Ketua Umum ALTIC periode 2017-2019, Chairul Fachry, pada Sabtu (14/9) di Hotel SanGria Resort & Spa.

“Sebagai salah satu member Toyota Owner Club (TOC), ALTIC terus mensosialisasikan program-program sosial. Di usia komunitas kami yang sudah 8 tahun ini, besar harapan kami agar bisa semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas khususnya di jalan tol serta berkontribusi positif dalam kancah otomotif nasional dan internasional. Karena keselamatan dalam berkendara adalah tanggungjawab kita semua. Break your impossibilites!,” tutup Ketua Umum ALTIC periode 2019-2021 Ganis Utomo sekaligus mengakhiri wawancara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com