TMS 2019 : Toyota e-Palette Concept, Angkutan  Cerdas Untuk Atlit Olimpiade Dan Paralimpiade 2020

TMS 2019 : Toyota e-Palette Concept, Angkutan Cerdas Untuk Atlit Olimpiade Dan Paralimpiade 2020

Tokyo akan jadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade 2020. Toyota sebagai salah satu pabrikan asal Jepang ini berpartisipasi dengan mempersembahkan sarana angkutan umum masal masa depan.

Sebanyak 20 unit kendaraan khusus yang dilabeli sebagai e-Palette akan mendukung mobilitas selama kegiatan olahraga terbesar tersebut berlangsung pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 nanti.

Toyota e-Palette adalah konsep kendaraan umum modern yang menggunakan tenaga listrik sebagai penggerak utamanya. Namun yang menarik dari mobil ini adalah fitur otonomous dan khusus untuk mendukung penyelenggaraan Olimpiade Tokyo , mobil ini telah mengalami sejumlah kalibrasi khususnya untuk penyesuaian dengan kebutuhan yang ada.

Tak hanya mampu mengangkut orang normal, namun e-Palette harus mampu mengangkut kaum penyandang disabilitas. “Mobil ini kami kembangkan dengan beradaptasi dengan berbagai kondisi penumpang termasuk kaum disabelitas,” terang Takahiro Muta, Pimpinan pengembangan e-Palette Tokyo 2020 Version dalam siaran persnya.

"Mobil ini dirancang sesuai dengan kebutuhan atlet Olimpiade dan Paralimpik untuk melayani mobilitas mereka selama Tokyo 2020,” sambungnya.

Sebenarnya e-Palette sudah hadir sejak 2018 silam sebagai kendaraan otonomous pertama Toyota. Mobil ini merupakan cerminan bagi langkah Toyota ke depan yang menjadi transisi menjadi perusahaan mobilitas yang mengusung tema Mobility for All.

awi

awi

Dari sisi bentuk e-Palette punya sisi muka dan belakang dengan desain yang nyaris sama. Dari interiornya menggunakan trim, lantai, tempat duduk dan komponen lainnya dengan warna kontras yang cukup membantu bagi mereka yang memiliki kekurangan dalam pengelihatan.

Selain itu mobil ini dirancang untuk mengangkut 20 orang , 4 kursi roda dan 7 penumpang berdiri.

Pada Olimpiade dan Paramlimpiade Tokyo 2020,  e-Palette akan diopeasikan dalam areal tertentu dan hanya untuk melayani kebutuhan atlete. Tapi jika tidak menutup  kemungkinan akan diproduksi secara masal dan dapat dijadikan transportasi umum

Main Specifications

Length x Width x Height      : 5.255 mm x 2.065 mm x 2.760 mm

Wheelbase                           : 4.000 mm

Range Approx                     : 150 km

Speed                                  : 19 km/h

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com