Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia Cerah, Nissan Bakal Bawa Beberapa Line Up Baru

Perkembangan mobil listrik dibarengi dengan perhatian pemerintah dengan memberikan bantuan insentif.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Senin, 5 Juni 2023 14:00 WIB
Mobil Listrik - Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia Cerah, Nissan Bakal Bawa Beberapa Line Up Baru
Bagikan ke:

Menjadi salah satu pelopor mobil listrik di dunia, Nissan juga membawa beberapa model elektrifikasi untuk pasar Tanah Air. Misalnya mulai dari ev murni Leaf hingga teknologi e-Power untuk model Kicks. 

Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer PT Nissan Motor Distribution Indonesia mengatakan Nissan melihat perkembangan di Indonesia tergolong positif, dan sudah mempersiapkan set up untuk kedepannya.

"Lebih dari 10 tahun lalu Nissan telah mengembangkan kendaraan listrik untuk diproduksi massal, untuk di Indonesia kita terus mengikuti perkembangan teknologi dari Jepang," katanya, beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Tan menjelaskan bahwa saat ini jenama asal Jepang terus mengembangkan elektrifikasi dari dua sisi, pertama listrik murni dan kedua yang memang menjadi andalan yakni teknologi e-Power atau Hybrid. 

"Di Jepang sudah banyak produk yang dikembangkan, ada Leaf, Kicks Ariya dan Sakura serta beberapa model lain dengan teknologi e-Power. Jadi untuk di Indonesia akan terus membawa banyak kendaraan listrik," tambahnya. 

"Dalam waktu dekat satu persatu akan kami perkenalkan, termasuk pada saat GIIAS 2023," paparnya. 

Terus berinovasi dengan menghadirkan beberapa line up kendaraan listrik, Nissan melihat prospek di Indonesia sangat baik. Apalagi pemerintah sangat mendukung dan memerhatikan sektor otomotif. 

"Kita bersyukur bahwa pemerintah sangat mendukung, dengan pemberian insentif menjadi prospek yang sangat baik meski hanya beberapa prodak saja. Tapi semua pabrikan terus mendatangkan model baru untuk pasar Indonesia dan itu sangat bagus," tungkasnya. 

#nissan-indonesia #mobil-listrik #kendaraan-listrik #produk-baru #mobil-listrik-nissan

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.