Suzuki Ertiga XL6 Meluncur Desember ini?

Suzuki Ertiga XL6 Meluncur Desember ini?

Trend mobil dunia semakin mengerucut pada sosok SUV. Salah satu efeknya adalah akan semakin banyak mobil yang ‘menyeberang’ ke ranah SUV, seperti halnya Mitsubishi Xpander Cross yang belum lama ini meluncur. Sebuah MPV yang disuntik dengan DNA SUV.

Salah satu rumor yang tengah hangat dibincangkan adalah kemunculan pesaing Xpander Cross dari kubu Suzuki. Sosok Ertiga XL6 yang Agustus silam mulai dijajakan di India akan hadir sebagai jawabannya.

Foto: Istimewa

 

Sejauh ini pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai pemegang merek dagang merek berlogo S ini masih malu-malu dalam mengungkap sosok yang satu ini.

“Akan ada varian baru dari lini produk kami, namun kami belum bisa berbincang lebih jauh mengenai hal tersebut, jadi harap bersabar,” terang Donny Saputra, , Director Marketing 4W PT (SIS) beberapa waktu silam.

Akan tetapi salah satu ‘pembisik’ kami, memberikan informasi bahwasanya, Ertiga XL6 akan segera meluncur dalam waktu dekat ini. “Jika tidak ada aral melintang direncanakan akan hadir di Indonesia pada bulan Desember 2019,” terang nara sumber OtoDriver yang identitasnya dirahasiakan tersebut. “Namun bisa saja diundur ke bulan Januari 2020,” imbuhnya.

Walau bakalan menyandang nama dengan tambahan XL6, namun bukan berarti jumlah bangku penumpangnya hanya tersedia untuk enam orang, seperti model XL6 di India. Versi Indonesia tetap menyodorkan tujuh bangku dalam kabinnya. Penamaan XL6 pun ditujukan agar tidak rancu dengan produk XL7 yang sebelumnya hadir dalam bentuk SUV.

Selain terdapat beberapa perbedaan fisik dengan hadirnya akseseoris ala SUV, kemungkinan besar Suzuki akan lakukan upgrade suspensi untuk menambah ground clearance 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com