Nissan Tak Beri Target Penjualan Livina, Tapi Tak Mau Terpuruk Lagi

Nissan Tak Beri Target Penjualan Livina, Tapi Tak Mau Terpuruk Lagi

Nissan All New Livina telah resmi meluncur Indonesia beberapa hari lalu (19/2). Model generasi terbaru ini berbagi platform dengan Mitsubishi Xpander sebagai hasil kerjasama aliansi Nissan-Mitsubishi.

Sejak awal diperkenalkan pada 2007 silam, versi pendahulunya yang lebih akrab dikenal dengan Nissan Grand Livina bisa dibilang memiliki angka penjualan yang cemerlang hingga tahun 2012. Kala itu, Nissan Grand Livina hanya bersaing dengan LMPV duo Avanza-Xenia.

Nissan Grand Livina generasi pertama

 

Setelah model LMPV lainnya muncul seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander, seakan-akan konsumen Grand Livina berpaling ke model LMPV lainnya. Sebagai hasilnya, Nissan Grand Livina selalu menempati urutan angka penjualan terakhir mobil LMPV di Indonesia.

Lantas bagaimana harapan Nissan dengan model baru ini? Menariknya, pihaknya tidak memberi target penjualan namun berharap mobil ini laris di pasaran.

“Harapannya bisa lebih banyak mobil di jalanan," ujar Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi di Jakarta (19/2).

Dapat dikatakan bahwa Mitsubishi Xpander merupakan LMPV paling unggul di antara kompetitornya. Lantas, memiliki basis yang sama dengan Xpander sebagai LMPV dengan segudang keunggulan, mampukan Livina generasi terbaru memperbaiki keterpurukan generasi terdahulunya?

Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com