Inikah Lamborghini Pertama Bermesin Hybrid?

Inikah Lamborghini Pertama Bermesin Hybrid?

Siapa tak kenal supercar berlogo banteng mengamuk, yakni Lamborghini. Perusahaan asal Italia tersebut sudah tidak diragukan lagi dalam hal menciptakan mobil super yang memiliki performa dasyat dengan desain yang sangar. Belum lama ini tersebar kabar, Lamborghini akan menciptakan mobil hybrid pertamanya bernama LB48H.

“Mobil ini akan diproduksi terbatas seperti pendahulunya; Centenario, Reventon dan Veneno. Tepatnya hanya akan terdapat 63 unit saja,” ujar Federico Foschini, Chief Commercial Officer Lamborghini yang dikutip dari sejumlah sumber.

Sayangnya Foschini tidak bercerita banyak tentang mobil ini, yang pasti desainnya mirip dengan Lamborghini Terzo Millennio namun LB48H ini tidak bertenaga listrik seutuhnya.

 

Dilansir dari situs Carscoops, nantinya mobil ini dipersenjatai dengan mesin berkonfigurasi V12 berkapasitas 6.500cc, ditambah motor listrik yang menambah tenaga sebesar 49 dk.

Alhasil jika tenaga mesin dan listrik digabungkan, mobil ini dapat memuntahkan tenaga sebanyak 838 dk. Agar traksi dan tenaga sempurna, akan dipasangkan penggerak 4 roda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com