Model Isuzu Rakitan Indonesia ini Jadi Komoditas Ekspor

Model Isuzu Rakitan Indonesia ini Jadi Komoditas Ekspor

Beberapa waktu lalu, kabar tentang ekspor Isuzu Traga ke beberapa negara di Asia Tenggara sempat merebak akan dilakukan pada tahun ini. Menanggapi hal tersebut, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) pun memberikan keterangan lebih detail.

“Kami akan lakukan eksport Isuzu Traga yang akan mulai dikirim pada 12 Desember 2019 mendatang. Filipina dan Vietnam akan jadi negara tujuan pengiriman perdana ini,” terang Attias Asril, General Manager Marketing Division PT IAMI saat dijumpai di Sukabumi, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Jika melihat negara tujuannya, dipastikan unit yang jadi komoditas eksport ini memiliki posisi stir di sebelah kiri. Pihak IAMI mengatakan bahwa akan ada beberapa beberapa penyesuaian dengan regulasi negara tujuan, sehingga spesifikasinya akan ada perbedaan dengan versi konsumsi lokal.

“Detailnya nanti bisa dilihat pada saat eksport dilakukan. Harap bersabar, akan kami umumnya pada saat proses launching untuk eksport,” imbuhnya.

Isuzu Traga merupakan kendaraan niaga yang dirakit di fasilitas produksi Isuzu di Kerawang, Jawa Barat. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada April 2018 dan dibekali dengan mesin 4JA1-L 4 Cycle Direct Injection dengan turbocharge kapasitas 2.499cc. Mesin ini telah terbukti ketangguhannya dan menjadi mesin yang disematkan pada Isuzu Panther.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com