Mobil Listrik Pertama Mazda Persiapan Debut

Mobil Listrik Pertama Mazda Persiapan Debut

Sejauh ini Mazda adalah pabrikan yang paling diam jika ditanya soal mobil listrik. Namun rasanya sebentar lagi tidak demikian, pasalnya seperti dilansir Paultan.org, Mazda mengkonfirmasi bahwa mobil listrik produksi massal mereka akan diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2019 yang berlangsung Oktober mendatang.

EV Mazda akan menampilkan sesuatu yang benar-benar baru, namun tetap mengedepankan rasa berkendara yang utama seperti model Mazda lainnya. Perusahaan yang berbasis di Hirosima ini juga sudah diprediksi akan mulai menjual EV pada awal 2020 sebelum berlanjut menjual plug-in hybrid pada tahun 2021 atau 2022.

 

Automotive News juga sempat membocorkan bahwa Mazda memang sudah memiliki prototipe sebuah EV berwujud crossover yang akan mengusung nama CX-30. Namun versi produksi massalnya baru akan diperlihatkan pada ajang dua tahunan terbesar di Asia tersebut.

 

Untuk jantung pacu, EV perdana Mazda ini akan membopong baterai 35,5 kWh yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 140 ps dan torsi mencapai 264 Nm.

 

Rencananya versi EV akan lebih dahulu menyasar pasar Jepang, Eropa dan Cina mulai awal tahun depan.

 

Foto : Paultan.org

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com