Mitsubishi Andalkan Kehebatan PHEV Dalam Kerjasama Tanggap Bencana

Mitsubishi Andalkan Kehebatan PHEV Dalam Kerjasama Tanggap Bencana

Pada peluncuran fasilitas charging station Mitsubishi di Plaza Senayan, turut ditandatangani pula kerjasama kemanusiaan antara PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Ke depannya, pihak MMKSI akan menyediakan unit Outlander PHEV untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan termasuk kegiatan tanggap bencana ataupun kegiatan kemanusiaan lainnya.

Foto: markondez

 

“Outlander PHEV menjadi sesuatu yang cukup menarik dan logis dari kerjasama antara PMI dan Mitsubishi ini. Hal ini didasari oleh kemampuan Outlander PHEV dalam menjelajah medan berat dengan penggerak 4WD yang dimilikinya,” terang Yuta Yamashita, Task Force Team Leader MMKSI, dalam kesempatan tersebut.

Lebih jauh lagi sebagai mobil PHEV, Outlander memiliki keunggulan dalam menghasilkan tenaga listrik cadangan/discharging ability hingga hasilkan daya maksimal 1.500 watt untuk mensuplai listrik apabila terjadi blackout atau listrik padam di wilayah bencana.

“Keunggulan Outlander PHEV ini telah terbukti pada saat bencana badai melanda Jepang beberapa waktu silam dan sempat memutuskan suplai listrik ataupun jalur transportasi. Mobil kami mampu memback-up kebutuhan listrik beberapa keluarga yang terisolir hingga 10 hari,” sambungnya.

Tak hanya itu, Outlander PHEV mampu pula menjadi sumber istrik bagi peralatan water purifier atau alat penjernih air yang dapat dipindahkan dengan mudah jika terjadi bencana alam.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com