Konsekuensi Nekat Terjang Banjir Pakai Mobil

Konsekuensi Nekat Terjang Banjir Pakai Mobil

Musim penghujan telah tiba. Curah hujan yang tinggi pada Selasa kemarin (17/12) bahkan menyebabkan genangan di ruas-ruas di Jakarta. Sontak hal ini membuat dampak kemacetan.

Tak sedikit juga pengemudi yang nekat menerobos banjir tanpa menyadari ketinggian air yang diterjangnya. Hal ini tentunya dapat menyebabkan kerusakan mesin yang berujung malapetaka. Memang apa kata ahlinya jika nekat menerjang banjir?

 

“Sebelum menerobos banjir, ada baiknya sesuaikan ketinggian genangan dengan ground clearance mobil Anda. Tapi sebisa mungkin jangan sampai mobil menerabas banjir,” papar Sumarmin selaku Head Mechanic Bengkel Resmi Toyota Auto 2000 Cilandak, Jakarta Selatan.

Meski memungkinkan, namun perlu diingat konsekuensinya jika Anda memaksakan menerabas banjir dengan mobil. “Air bisa masuk dari lubang udara maupun knalpot ketika mesin mobil tidak menyala. Hal ini tentunya tidak boleh terjadi. Maka hindari banjir sebisa mungkin,” tambah Sumarmin.

Pada Selasa siang lalu, beberapa ruas jalan di Jakarta terendam oleh genangan. Di antaranya adalah wilayah Kemang Jakarta Selatan dan wilayah Senayan Jakarta Pusat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com