Kerennya Touring Wisata Sejarah Komunitas Trailblazer & Colorado

Kerennya Touring Wisata Sejarah Komunitas Trailblazer & Colorado

Komunitas yang menaungi pemilik SUV dan double cabin bermerek Chevrolet ternyata sangat berjiwa nasionalis. Hal ini terbukti dari suksesnya pelaksanaan napak tilas sejarah perintis kemerdekaan yang dilakukan komunitas ini.

Perjalanan ‘Napak Tilas Sejarah Indonesia’ yang dilaksanakan oleh komunitas pecinta Chevrolet dimulai pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 hingga Minggu, 18 Agustus 2019 lalu. Puluhan Chevrolet Colorado dan Trailblazer jalan beriringan mengantarkan komunitas pecinta Chevrolet berkunjung ke tempat-tempat bersejarah, dimulai dari Rumah Sejarah Rengasdengklok, Jawa Barat yang menjadi tempat singgah Soekarno dan Hatta.

 

Setelahnya, perjalanan berlanjut ke titik-titik bersejarah lainnya antara lain Monumen Kebulatan Tekad atau dikenal juga sebagai Tugu Proklamasi, serta Monumen Rawagede, sebuah monumen untuk mengenang peristiwa tragis di Rawagede yang mengilhami Chairil Anwar menciptakan karya puisi terkenal “Antara Karawang Bekasi”.

“Touring telah menjadi agenda rutinitas yang selalu kami lakukan setiap bulannya sebagai sarana untuk berkumpul bersama keluarga dan anggota komunitas kami sekaligus menjajal kendaraan Chevrolet untuk mengujungi tempat-tempat unik. Melalui kesempatan ini, kami ingin menanamkan rasa cinta terhadap Indonesia sejak dini kepada anak dan keluarga kami diantaranya dengan mengenal situs-situs bersejarah bangsa Indonesia, termasuk yang berkaitan dengan proklamasi kemerdekaan Indonesia,” ujar Dandi Birdy, selaku salah satu penggagas kegiatan ini.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com