Selamat Tinggal Chevrolet Indonesia

Selamat Tinggal Chevrolet Indonesia

Di tahun 2019 lalu, Chevrolet Indonesia menyatakan dirinya bakal menghentikan penjualannya pada akhir Maret 2020. Hal tersebut tertulis dalam rilis yang dikirimkan ke redaksi OtoDriver pada tanggal 28 Oktober 2019. Artinya, setelah tanggal 31 Maret 2020, Chevrolet tak lagi menjual produk mobilnya di Indonesia.

Hector Villarreal, President GM Asia Tenggara, mengatakan bahwa keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian pertimbangan yang menyeluruh dari berbagai rencana bisnis yang memungkinkan bagi GM Indonesia, di masa yang akan datang.

 

Setelah mengumumkan penghentian penjualannya, Chevrolet juga melakukan cuci gudang terhadap produknya. Chevrolet Spark yang dibanderol Rp 200,5 juta, menjadi 160,5 juta, Chevrolet Trax yang sebelumnya dijual dengan harga  Rp 318,5 juta menjadi Rp 238,5 juta atau diskon hingga Rp 80 juta. Sementara untuk SUV ladder frame Chevrolet Trailblazer dari harga Rp 480,5 juta menjadi 424,5 juta, Colorado High Country yang merupakan tipe tertinggi mendapatkan potongan harga menjadi Rp 474,5 juta jika sebelumnya Rp 549,5 juta.

Namun setelah Maret 2020 ini, dealer Chevrolet tetap berdiri di tanah air dengan branding Chevrolet. Kegiatannya pun tetap ada, namun hanya layanan purnajual saja.

“General Motors Indonesia masih eksis untuk memberikan layanan warranty dan purna jual. Kami akan tetap setia melayani setiap pelanggan untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet mereka di outlet resmi kami di seluruh Indonesia. Kami juga akan terus bekerjasama dengan seluruh jaringan dealer untuk mendukung kelancaran peralihan dan persiapan purna jual," tutur Dadan Ramadhani, Customer Care and Aftersales Service Director, GM Indonesia melalui siaran persnya yang diterima oleh OtoDriver beberapa waktu lalu.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com