Kalah Adu Tarik Dengan Tesla, Ford Ajukan Laga Ulang

Kalah Adu Tarik Dengan Tesla, Ford Ajukan Laga Ulang

Tug war atau kuat-kuatan tarik memang bukan jadi standar pengetesan, namun biasa dijadikan semacam ‘game’ khususnya di Amerika untuk menunjukkan keunggulan kemampuan tarik sebuah kendaraan terhadap kendaraan lain dengan mengaitkan kedua kendaraan dan saling tarik ke arah yang berlawanan.

Belum lama ini Ford Motor Company memberikan reaksi pada tug war yang dilakukan Tesla Cybertruck Vs Ford F-150 yang dianggapnya tidak fair.

Seperti dilansir caradvice.com.au, Ford percaya bahwa pertarungan tersebut tidak adil lantaran Tesla menggunakan versi all wheel drive yang lebih berat untuk melawan pick up Ford yang lebih ringan dan berpenggerak belakang.

 

Perang keduanya pun terjadi di sosmed Twitter, Eksekutif Ford Sundeep Madra menantang Elon Musk, Bos Tesla untuk melakukan tanding ulang yang adil. “Kirimi kami Cybertruck dan kami akan lakukan kontes ‘apple to apple’,” tweet Madra.

Elon Musk pun membalas: “Bawa (kemari pick up Fordnya)”

Tidak dijelaskan apakah tanding ulang ini akan dilakukan, namun sebagai informasi versi Cybertruck yang digunakan dalam tug war tersebut bukanlah versi produksi masal. Tesla Cybertruck baru akan diproduksi hingga 2021 mendatang.

Dalam hal tarik menarik, sebelumnya Ford punya pengalaman dengan kemampuan menarik kereta barang seberat 450 ton.

 

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com