Pengiriman Tesla Cybertruck Tepat Waktu, Tapi Hanya Ada 10 Unit Saja. Lha Kok Bisa?

Pengiriman Tesla Cybertruck Tepat Waktu, Tapi Hanya Ada 10 Unit Saja. Lha Kok Bisa?

OTODRIVER - Beberapa waktu lalu Tesla membawa kabar gembira. Pabrikan besutan Elon Musk ini mewartakan bahwa akan mulai melakukan pengiriman pada 30 November 2023 nanti.

Kabar ini cukup membuat pemesan Cybertruck merasa ‘adem’, setelah penantian lebih dari tiga tahun akan kedatangan pikap EV ini ini.

Namun nampaknya kegembiraan hanya akan direguk oleh sedikit orang saja, pasalnya Tesla menyampaikan bahwa pihaknya hanya akan melakukan pengiriman 10 unit saja pada tanggal yang sudah ditentukan.

Hal ini disampaikan oleh direktur desain produk Tesla, Javier Vandura memberikan konfirmasi bahwa pihaknya memang hanya akan melepas Cybertruck dalam angka tersebut. "Kami akan mengirim sepuluh unit pertama," ucap Javier Verdura, Global Director Product Design Tesla dikutip dari bussines insider.

Namun sayangnya, Verdura tidak memberikan alasan yang lebih lanjut, mengapa pabrikan AS itu hanya mampu mengirim jumlah yang sedemikian kecil. Perlu diketahui, Tesla pernah mengklaim bahwa jumlah pemesan Cybertrucknya telah mencapai lebih dari sejuta unit.

Kondisi ini tentu menjadi kekecewaan tersendiri bagi pemegang reservasi. Spekulasi mengenai kemampuan produksi Tesla pada produk pikapnya ini muncul sebagai tanda tanya besar yang menyeret Tesla pada ketidakmampuan untuk memproduksi pikap ini dalam jumlah besar.

Sebagai catatan sejak diperkenalkan pada 2019, Cybertruck telah mengalami beberapa penundaan pengiriman. Bahkan rival-rivalnya yang menyusul diperkenalkan belakangnya seperti Rivian dan Ford F-150 Lightning justru sudah lebih dulu mengirim produknya ke konsumen.

Rilis terbatas ini mungkin menunjukkan tantangan yang sedang berlangsung dalam produksi dan kualitas. pengendalian, masalah yang secara historis menjadi perhatian Tesla, diperburuk oleh kompleksitas unik yang terkait dengan Cybertruck.

Beberapa waktu lalu, dikabarkan bahwa Cybertruck mengalami beberapa isu terkait dengan kualitas rancang bangun yang berhubungan dengan kualitas kerapihan dan kekedapan kabin.

Masih dari sumber yang sama, kemungkinan besar 10 unit pertama itu hanya didistribusikan untuk pelanggan di AS saja.

Kira-kira drama apa lagi yang akan dihadapi oleh Cybertruck ? (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com