Goodbye V8, Mercedes-Benz C63 AMGTerbaru Akan Bermesin 4 Silinder

Goodbye V8, Mercedes-Benz C63 AMGTerbaru Akan Bermesin 4 Silinder

Mercedes tidak hanya mengejar segmen SUV yang sedang booming dengan produk-produk baru, seperti GLB, tetapi juga sedang merombak total beberapa model AMG mereka.

Dilansir dari situs Carscoops bahwa beberapa mobil top of the line di masa depan yang dikembangkan di Affalterbach akan menggunakan teknologi listrik dan salah satunya adalah C63 AMG.

Diharapkan meluncur pada awal tahun 2022, kendaraan compact premium generasi berikutnya akan membuang jantung pacu V8 twin-turbo berkapasitas 4.000 cc yang akan digantikan dengan mesin 2.000 cc turbocharged yang ditemukan pada lineup 45 AMG terbaru. Dengan kode M139, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebanyak 415 dk dan torsi 500 Nm di A45 S dan CLA 45 S.

Pihak Mercedes-Benz menyatakan nantinya mesin tersebut akan dipasang ke C63 AMG berikut penambahan motor listrik (hybrid) sehingga dapat memuntahkan tenaga sebesar 500 dk. Tidak hanya di C63 AMG saja, mesin tersebut berencana akan dipasang ke GLC 43 AMG - 63 SUV - Coupe dan GLC 63 SUV - Coupe.

Dengan rencana C63 terbaru, Mercedes-AMG akan terus menantang BMW M3, M4 Coupe dan M4 Convertible, karena mobil ini diharapkan akan ditawarkan dalam gaya tubuh saloon, coupe dan cabriolet.

 

Editor : Suryo Sudjatmiko

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com