Mercedes-AMG C63 Resmi Debut Dunia, Jadi Mobil Bermesin 4 Silinder Terkuat Di Bumi

Mercedes-AMG C63 Resmi Debut Dunia, Jadi Mobil Bermesin 4 Silinder Terkuat Di Bumi

Mercedes-AMG C63 generasi terbaru resmi melakukan debutnya. C63 menjadi mobil bermesin 4 silinder dengan figur dengan tenaga dan torsi terkuat di dunia.

C63 dengan kode bodi W206 ini kini ditenagai dengan mesin 2.000 cc 4 silinder turbo dan digabungkan dengan motor listrik. Jadi secara kesimpulan mobil ini memiliki penggerak hybrid.

Namun yang mencengangkan adalah gelontoran tenaga serta torsinya. Dengan mesin hybrid tersebut, C63 memiliki tenaga 671 dk serta torsi mencapai 1.020 Nm! Artinya, mesin ini merupakan mesin 4 silinder terkuat di dunia, bahkan ia mengalahkan rival utamanya, yakni BMW M3 yang memiliki mesin berkonfigurasi 6 silinder dengan tenaga 510 dk dan torsi 650 Nm.

Untuk proporsi tenaganya sendiri, unit mesin 2.000 cc 4 silindernya ini memiliki tenaga 476 dk. Sedangkan motor listriknya memiliki sumbangan tenaga 204 dk. Tidak hanya itu, pihak Mercedes-AMG sendiri menyebutkan bahwa sistem turbonya mengadopsi dari teknologi Formula 1 yang dikenal dengan nama Electrically-Assisted Turbocharger, sehingga diklaim akan terasa minim lag untuk dorongan turbonya.

Serta yang istimewanya, tidak hanya mode Sport dan Sport+, C63 yang hadir dengan nama C63 S ini juga tersedia mode full elektrik. Sehingga, ketika Anda tidak membutuhkan figure kecepata, Anda bisa mengendarai mobil ini hanya mengandalkan motor listriknya saja layaknya sebuah mobil Plug-in Hybrid.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com