Esemka Bima Pesanan TNI AU Sudah Sampai Jakarta

Esemka Bima Pesanan TNI AU Sudah Sampai Jakarta

Esemka Bima yang sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu disebut telah mendapati pemesanan. Salah satunya adalah TNI AU. Matra udara kebanggaan bangsa Indonesia ini sebelumnya memastikan tertarik untuk membeli mobil rakitan Boyolali, Jawa Tengah tersebut sebagai kendaraan dinas.

Pagi ini, Kamis, 3 Oktober 2019 pun kami melihat langsung sejumlah Esemka yang diduga kuat merupakan pesanan TNI AU sudah dikirim ke Jakarta. Setidaknya ada tiga truk pengangkut masuk ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dengan membawa pesanan TNI AU.

Foto: OtoDriver

 

Tampak Esemka Bima yang merupakan pick up dan model pertama Esemka yang diperkenalkan sudah masuk ke Lanud Halim lengkap dengan "seragam" dinasnya. Semua unit kami lihat berwarna kuning dengan lambang-lambang skadron udara TNI AU. 

Dari keterangan pers TNI AU yang telah kami laporkan sebelumnya diketahui 35 unit Esemka Bima yang dibeli akan dipakai untuk mendukung kegiatan dinas dan operasional penerbangan dan berbagai keperluan lainnya. Disebutkan bahwa TNI AU membutuhkan kendaraan dinas yang bisa dikerahkan sewaktu-waktu dalam mendukung pergerakan di sekitar landasan.

Foto: OtoDriver

 

“Nantinya 35 unit mobil Esemka tipe Bima ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan operasional di satuan operasi khususnya Skadron Udara dan Skadron Teknik, kemudian kendaraan akan dicat dengan warna kuning dan strip hitam, sebagai ciri kendaraan yang dapat dioperasikan di sekitar landasan oleh Depohar 50,” ujar Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Kepala Staff TNI AU beberapa waktu lalu.

Foto: OtoDriver

Foto: OtoDriver

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com