Dealer Mahindra Gunakan Teknologi Virtual Reality Untuk Dukung Penjualan

Dealer Mahindra Gunakan Teknologi Virtual Reality Untuk Dukung Penjualan

Memberikan jawaban secara detail akan lebih gamblang jika disertai dengan tampilan visual yang memberikan informasi mendetail. Salah satu yang menarik adalah penggunaan teknologi virtual reality. Pengalaman ini OtoDriver temui ketika mengunjungi salah satu showroom Mahindra Motor yang berada di Distrik Nashik, Negara Bagian Maharastra, India.

“Kami gunakan teknologi ini agar pelanggan dapat melihat mobil mulai dari tampilan interior ataupun eksterior terlebih apabila unit mobil dengan warna yang diinginkan tidak tersedia di showroom,” terang Samkit Syah, Director of Jitendra Automobiles Pvt. Ltd. “Pelanggan bisa menggunakan google khusus yang kami sediakan,” lanjutnya.

Foto: markondez (Maharastra)

 

Samkit mengatakan bahwa dengan teknologi ini pelanggan sangat terbantu untuk mengerti mobil yang diinginkan sehingga pengambilan keputusan untuk membeli jadi lebih cepat tercapai.

Lebih jauh lagi Samkit mengatakan bahwa pelanggan bisa saja tidak harus ke showroom untuk melihat unit kendaraan. “Dengan VR pelanggan bisa melihat detail mobil dari rumah atau tempat bekerja. Petugas ataupun sales kami akan mendatangi pelanggan di mana mereka berada,” sambung generasi ketiga dari Jitendra Automobile ini.

Sejauh ini teknologi belum digunakan secara menyeluruh di semua authorized dealer Mahindra di India. “Kemungkinan untuk jadi standar dealer Mahindra di India,” tutupnya.

Apakah dealer Mahindra di Indonesia akan menggunakan langkah serupa?  Kita tunggu saja perkembangannya.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com