Catatan Penting Sebelum Pakai Tol Jakarta-Cikampek Elevated

Catatan Penting Sebelum Pakai Tol Jakarta-Cikampek Elevated

Tol Jakarta-Cikampek II Elevated menjadi bagian infrastruktur jalan raya Indonesia yang ditunggu-tunggu oleh banyak pihak.

Kehadirannya diharapkan sebagai solusi untuk mengurai kemacetan yang ada di ruas Tol Jakarta-Cikampek selama ini. Namun perlu dicatat bahwa Tol yang dikenal juga sebagai Japek II Elevated ini dirancang sebagai tol jarak jauh.

 

“Perlu disampaikan pada masyarakat bahwa tol Japek II Elevated ini hanya diperuntukkan untuk pengguna jarak jauh, seperti Bandung atau kota-kota lain selepas Karawang Timur, “ jelas  Desi Arryani, Direktur Utama PT Jasa Marga dilansir dari situs resmi Kementerian Perhubungan.

Tol sepanjang 36 kilometer ini membentang dari Cikunir hingga Karawang Timur dan tidak memiliki gerbang masuk ataupun keluar di tengah tol. Dengan demikian, daerah-daerah yang ada di tengah jalur seperti Tambun, Cikarang, Karawag Barat, Rengasdengkok tidak bisa menggunakannya.

Kondisi ini bisa menjadi catatan bagi yang akan melakukan perjalanan jauh. Selain tidak ada pintu keluar ataupun masuk selama berada di dalam tol ini, otomatis tidak akan tersedia juga pom bensin ataupun rest area.

Walau demikian PT Jasa Marga menyediakan petugas di sepanjang ruas setiap 4 km, juga ambulans dan mobil derek.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com