Bahan Bakar Shell Cocok Untuk Mesin Modern, Ini Sebabnya

Bahan Bakar Shell Cocok Untuk Mesin Modern, Ini Sebabnya

Dalam lima dekade, perkembangan mesin bakar (Internal Combution Engine) bensin berkembang dengan sangat pesat. Dibanding dengan mesin jadul, mesin modern memiliki output jauh lebih besar, lebih efisien serta ramah lingkungan.

Hanya perlu diingat, bahwa mesin semakin presisi, lebih panas,memiliki kompresi lebih tinggi dan sebagai konsekuensi membutuhkan bahan bakar yang sesuai dan mampu membuat mesin bekerja secara optimal.

Bahan bakar akan mengikuti perkembangan yang ada, demikian juga dengan Shell yang merespons perkembangan pesat ini dengan bahan bakar yang dibutuhkan saat ini.

Bentuk jawaban Shell adalah mengeluarkan formulasi Dynaflex technology pada tahun 2017 silam. “Dynaflex Techology didisain untuk mencapai efisiensi dan optimalisasi performa mesin,” terang Andreas Schaefer, Fuel Scientist dari Shell Global Solution dalam Media Workshop Shell Fuel Academy di Jakarta (26/06).

Bahan bakar Shell dengan Dynaflex Technology lebih bersih  mampu menjaga komponen injektor tetap bersih
Lobang injektor besih, efisiensi dan performa meningkat

 

“Mesin modern semakin rentan dan sensitif dengan bahan bakar dan kesempurnaan kondisi mesin itu sendiri. Dengan teknologi Dynaflex mesin tak hanya mendapat bahan bakar yang sesuai namun sekaligus bahan bakar yang mampu menjaga komponen-komponen sistem bahan bakar, seperti injektor (injector noozle) dan katup masuk (inlet valve) pada mesin berbahanbakar bensin tetap bersih,” terang pria yang berkantor di Shanghai, China ini.

Dengan teknologi Dynaflex, bahan bakar Shell mampu memberikan tiga keunggulan sekaligus yakni:

Membersihkan Mesin

Formulasi Dynaflex mampu membersihkan dan melindungi komponen-komponen sistem bahan bakar terutama dari pembentukan endapan dan kerak. Selain itu memiliki molekul pembersih (Boosted Cleaning Power) yang mampu membersihkan mesin hingga 80%.

Mengurangi Gesekan

Dynaflex Techology bekerja dengan secara langsung membentuk lapisan pelindung pada bagian-bagian kritis mesin, sehingga membantu mengurangi gesekan (friction reducing) yang akan membantu mesin bergerak secara lebih fleksibel dan mereduksi panas. Dengan demikian mesin tetap bekerja dengan optimal.

Efisiensi Mesin

Efek dari minimnya endapan dan gesekan, maka mesin mampu tetap bekerja secara optimal, dampaknya mesin menjadi lebih efisien

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com