Avanza Disebut Paling Laris, Xpander Diklaim Unggul Desain

Avanza Disebut Paling Laris, Xpander Diklaim Unggul Desain

Kemunculan Toyota New Avanza mendapat komentar cukup banyak dari kubu Mitsubishi. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) langsung menggelar konferensi pers pada Rabu (16/1) kemarin, atau sehar setelah New Avanza meluncur.

Kami sempat mencatat komentar Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI mengenai impresi atau pandangannya pada musuh Xpander tersebut. Ia mengaku sudah sempat melihat langsung New Avanza.

 

"Katanya kan berubah, tapi kok tidak terlalu signifikan perubahannya? Minor change ini sangat ditungu-tunggu sepertinya oleh konsumen Avanza Xenia, mereka berharap dan menduga-duga mengenai ubahannya. Jadi dengan melihat desain tersebut mungkin konsumen Xenia Avanza malah bisa beralih ke Xpander," seloroh Nakamura. "Ini adalah sebuah peluang bisnis yang sangat baik bagi Mitsubishi."

Ia menyebut produk LMPV-nya, Xpander, punya kelebihan paling utama dari New Avanza. "Kami unggul dari segi desain. Dan sebagai MPV tentu yang dibutuhkan adalah kabin yang luas, kenyamanan, senyap, performance dan fitur-fitur yang sudah kami (Xpander) miliki," seru Nakamura.

Padahal kini fitur-fitur baru New Avanza juga tak kalah 'heboh'. New Avanza dan New Veloz mendapatkan sejumlah fitur terbaru seperti smart entry, AC digital, spion yang bisa retractable auto folding. Untuk kasta tertinggi alias Veloz, semua variannya kini dilengkapi fitur Follow Me Home Light.

 

Mengenai desain, Toyota menyebut bahwa New Avanza yang tak meninggalkan DNA utamanya memang sudah diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia. Hal ini disebut PT Toyota Astra Motor menjadi salah satu faktor keberhasilan Avanza menjadi kendaraan terlaris di tanah air.

"Dari sisi kompetisi, Xpander bersaing ketat di posisi atas (LMPV). Inilah yang mengubah peta persaingan. Kami mampu bersaing. Okay persaingan semakin ketat dan kami siap selalu untuk bersaing. Dengan adanya persaingan ini tentunya adalah sesuatu yang wajar. Ini adalah tantangan," tutup Nakamura-San.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com