Aston Martin Bangkitkan Mobil Balap Tahun 60-an

DB4 GT Zagato Continuation pernah berjaya pada medio 1960-an. Saat ini pihak Aston Martin ingin membangkitkan kembali.
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 14 April 2019 08:00 WIB
Berita - Aston Martin Bangkitkan Mobil Balap Tahun 60-an
Bagikan ke:

Rumah produksi Aston Martin di Newport Pagnell, Buckinghamshire sedang mengerjakan proyek besar untuk membangkitkan kembali mobil berperforma tinggi mereka. Bukan main-main, DB4 GT Zagato Continuation adalah lawan terberat Ferrari di tahun 60-an.

Menariknya, DB4 GT Zagato 2019 akan dibuat saat ini akan sangat detail dan mirip dengan model terdahulu yang diproduksi medio 1960an.

Foto - Aston Martin Bangkitkan Mobil Balap Tahun 60-an

Misalnya, panel bodi mobil yang dibuat tanpa mesin berbahan lempengan setebal 1,2 mm dengan teknik pengerjaan yang sama seperti 60 tahun lalu.

Sementara itu, di bawah kap akan diletakan mesin enam silinder dengan dua busi per silinder yang mampu membantu tenaga mencapai 380 ps ke roda belakang dengan transmisi manual empat percepatan.

“Kami membawa semua keahlian tangan untuk membangun sembilan belas unit mobil legendaris kami, sangat menarik karena kami menggabungkan kemajuan teknik terbaru yang disandingkan dengan kemurnian desain aslinya," ucap Paul Spiers, Presiden Aston Martin Works.

Rencananya DBZ Century Collection akan dihargai 6 juta pundsterling plus pajak. Pengiriman pertama ke pelanggan akan dimulai pada kuartal ketiga tahun 2019.

#aston-martin #zagato

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.