All New Rush Kena Recall Gara-gara Komponen Satu ini

All New Rush Kena Recall Gara-gara Komponen Satu ini

Toyota All New Rush dikabarkan mengalami recall berkenaan dengan unit airbag alias kantung udaranya, tepatnya pada curtain shield airbag. Program pemanggilan unit ke bengkel resmi ini berlaku pada produk lansiran akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019.

“Kami menengarai bahwa terdapat masalah pada curtain shield airbag pada unit Rush G ataupun TRD Sportivo. Unit tersebut terlalu sensitif sehingga memicu potensi dapat berkembang tidak semestinya,” terang Dimas Aska, Head of Marketing Toyota Astra Motor (TAM), saat dihubungi melalui telepon.

 

“Pelanggan tidak perlu khawatir, penggantian hanya butuh waktu 30 hingga 45 menit. Unit ECU yang mengatur airbag menjadi bagian yang kami ganti,” sambungnya.

Untuk melakukan penggantian, pelanggan bisa mengakses  Toyota.astra.co.id/ssc atau dealer Toyota terdekat untuk pendataan dan registrasi. “Cukup melakukan pendataan dan kemudian menentukan waktu penggantian unit,” sebutnya.

 

Lalu bagaimana dengan All New Terios yang merupakan kembarannya?

Kendati merupakan produk kembar, namun pada kenyataannya keduanya tidak sama sekali persis. Low SUV yang dijajakan oleh Daihatsu ini justru tidak terkendala oleh masalah yang sama. Hal ini lantaran Daihatsu tak melengkapi All New Terios dengan curtain shield airbag.

 

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com