Alasan BMW Baru Hadirkan 320i Sport

Alasan BMW Baru Hadirkan 320i Sport

BMW 320i Sport resmi ditawarkan untuk pasar Indonesia. Senin (14/10), BMW Group Indonesia menawarkan model ini sebagai varian terbaru menemani BMW 330i M Sport yang dibuka selubungnya di GIIAS 2019 lalu.

Strategi yang unik mengingat model sebelum ubahan, varian 320 lebih populer dibanding varian atasnya. Hal ini pun diakui Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto. "Kalau lihat dari (model) sebelumnya 60:40. Jadi 60 persen di 320, 40 persen di 330. Ini memang salah satu backbone BMW di Indonesia, Seri-3 khususnya 320," ujarnya.

 

Dijelaskan Bayu, alasan hadirnya varian 330 lebih dulu terkait dengan ketersediaan mesin. "Karena waktu itu (Agustus, saat peluncuran 330i M Sport), mesin untuk 320 belum ada. Jadi di BMW global itu model high end dulu diluncurkan baru model bawahnya. Ini semester dua, engine sudah ada, jadi kita luncurkan sekarang," terang Bayu.

Dia lantas menerangkan kedua model ini sendiri menarget profil konsumen yang berbeda dengan BMW 330 sebagai top of line. Meski 320 kemudian dijadikan opsi yang lebih terjangkau, Bayu menegaskan beragam fitur dan opsi dasar yang dirasa penting dari BMW Seri-3 tetap ditawarkan untuk model ini.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania menambahkan secara karakteristik keduanya juga berbeda. "320i untuk mereka yang tidak membutuhkan performa yang sangat tinggi karena ini merupakan empat silinder 2.000 cc, sebelumnya (generasi sebelumnya) 3.000 cc. Jadi mereka menggunakan 320 untuk kebutuhan sehari-hari tapi tetap efisien untuk bahan bakar," terang dia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com